Beauty

Cara Aman Usir Komedo

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 13 Juni 2013

Cara Aman Usir Komedo

Girls, kebiasaan menekan-nekan kulit biar komedo hilang itu enggak baik, lho. Salah-salah muka kita malah jerawatan dan meninggalkan bekas hitam. Sebenarnya ada cara alami buat menghilangkan komedo, kok. Jadi kita enggak perlu memaksakan sampai kulit iritasi segala.

 

Air garam

Air garam bakal membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit muka dan menghilangkan komedo-komedo kecil. Caranya, cukup cuci muka kita pakai campuran garam dan air hangat beberapa kali. Lakukan secara rutin biar kulit wajah kita bersih.

 

Pasta gigi

Kalau cara yang satu ini bisa mengurangi peradangan dari komedo yang kita tekan-tekan. Ambil secuil pasta gigi pada ujung jari kita, lalu usapkan pada bagian yang berkomedo. Diamkan selama lima menit sampai terasa dingin di kulit.

 

Putih telur

Tekstur putih telur yang seperti lendir bakalan mengeras waktu kita mengoleskan dan mendiamkannya pada kulit kita. Sehingga waktu kita membilasnya, putih telur bakal mengangkat komedo pada wajah. Campurkan satu putih telur sama sesendok madu dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan basuh sama air hangat.

 

Kulit jeruk

Pakai bagian dalam kulit jeruk buat digosokan sama bagian kulit yang berkomedo. Selain bisa menghilangkan komedo, kita juga bisa memakainya buat menghilangkan infeksi akibat mengeluarkan komedo secara paksa pakai tangan.

 

Es batu

Setelah menghilangkan komedo dengan cara-cara tadi, gosok wajah kita sama es batu selama sekitar lima menit. Dengan melakukan hal ini, pori-pori wajah bakal tertutup dan menghindari kemungkinan debu dan minyak masuk ke lapisan kulit wajah.

 

(lana, foto: sisiremaja.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN