Beauty

Cara Alami Mempercantik Bulu Mata

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 22 Januari 2014

Cara Alami Mempercantik Bulu Mata

Bulu mata yang panjang dan lentik tentu bisa bikin penampilan kita tambah cantik dan kece. Meski bisa diakali dengan menggunakan maskara atau bulu mata palu, enggak bisa dipungkiri kalau kita pasti pengin punya bulu mata asli yang cantik juga. Jadi tetap terlihat cantik saat sehari-hari, khususnya saat ke sekolah tanpa harus ribet pakai maskara apalagi bulu mata palsu. Justru terlalu sering memakai maskara atau bulu mata paslu bisa merusak bulu mata asli kita dan bikin iritasi. Ini dia cara alami biar bulu mata kita panjang dan lentik!

 

Jaga kebersihan

Selalu bersihkan eyeliner dan maskara sebelum tidur. Soalnya bahan kimia yang terdapat di dalamnya bisa merusak bulu mata seperti kerontokan, kalau dibiarkan semalaman bahkan jadi iritasi.

 

Rapikan bulu mata

Rajinlah menyisir atau menyikat bulu mata dengan sisir atau sikat khusus bulu mata. Hal ini akan memastikan bulu kita selalu bersih dari debu dan rapi sehingga terpancing pertumbuhannya.

 

Lidah buaya & daun sirih

Ambil lidah buaya, bagian lendirnya dan dua lembar daun sirih, memarkan. Ambil satu satu lembar daun sirih, lalu celupkan pada lendir lidah buaya, lalu oleskan pada bulu mata. Saat menggunakannya, bulu mata harus dalam keadaan bersih. Diamkan sekitar dua jam. Ambil daun sirih yang masih bersih, celupkan ke dalam air hangat lalu sapukan pada bulu mata hingga sisa lendir lidah buaya bersih.

 

Kemiri

Ambil dua hingga tiga butir kemiri, bakar sampai kehitaman. Dinginkan, lalu hancurkan. Sebelum tidur, oleskan pada bagian sekitar kelopak mata (dekat akar bulu mata). Hari-hari, jangan sampai butirannya masuk ke dalam mata. Diamkan semalaman, lalu bisa esok paginya. Lakukan seenggaknya tiga kali seminggu.

 

Selain merawat bulu mata agar panjang dan lentik, kita juga bisa mengintip tips cara alami memanjangkan rambut agar penampilan kita lebih kece di sini. Atau buat yang selalu mengalami masalah dengan poni, lihat tips mengatasinya di sini girls.

 

(aisha)

foto: nlcafe.nu

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN