Beauty

Cara Alami Hilangkan Stretch Mark

Published by : Marti Posted on : Jumat, 22 November 2013

Cara Alami Hilangkan Stretch Mark

Stretch mark memang mengganggu. Kadang, kita terpaksa menunda memakai baju favorit karena keberadaan stretch mark ini. Meski sudah menggunakan banyak lotion, stretch mark ini masih saja enggak mau hilang.

 

Tanda ini terbentuk karena terjadi perenggangan pada kulit. Biasanya terjadi ketika berat badan bertambah atau menurun. Stretch mark enggak hanya bisa ditemukan di perut, melainkan di tempat yang biasanya terdapat banyak lemak, seperti di pinggul, pinggang, dada, ketiak, betis, dan pangkal lengan. Pengaruh hormon yang timbul di masa pubertas juga bisa menyebabkan munculnya stretch mark. Jadi, wajar kalau banyak remaja mengalami masalah ini.

 

Yang membuat kita bisa sedikit lega, stretch mark yang muncul di usia remaja umumnya akan hilang dengan sendirinya. Berbeda dibanding stretch mark yang muncul di usia dewasa, biasanya akan bertahan lama. Tapi, bukan berarti kita harus berdiam diri menunggu hilangnya stretch mark ini. Kita bisa mempercepat proses itu, tentunya dengan cara alami, girls.

 

Putih Telur

Mungkin terdengar sedikit menjijikkan karena telur punya bau yang menyengat. Tapi, putih telur ampuh banget untuk menghilangkan stretch mark, girls. Oleskan putih telur ini di atas stretch mark tiga kali sehari dan tanda ini akan hilang dengan cepat. Biar hasilnya lebih maksimal, kita bisa melakukannya setiap hari secara teratur.

 

Kentang

Kentang mengandung banyak vitamin dan mineral sehingga bagus banget untuk regenerasi sel kulit. Tentunya, akan membantu menghilangkan stretch mark juga. Kita tinggal mengupas kentang dan menumbuknya hingga halus lalu meletakkannya di atas stretch mark. Tunggu hingga kering sebelum dibilas, girls.

 

Lemon

Asam alami yang terdapat di dalam lemon akan membantu menghilangkan stretch mark. Caranya pun gampang banget. Kita tinggal memotong buah lemon jadi dua bagian lalu mengoleskan air perasannya di atas kulit yang memiliki stretch mark. Terakhir, diamkan hingga kering sebelum dibilas.

 

Olive Oil

Bahan alami lain yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan stretch mark adalah olive oil. Hasilnya akan lebih sempurna jika olive oil diaplikasikan pada stretch mark yang baru saja muncul. Vitamin E yang banyak terdapat di dalam olive oil akan membantu regenerasi sel kulit. Selain menghilangkan stretch mark, olive oil juga bisa menghaluskan kulit, lho.

 

Aloe Vera

Enggak hanya bagus untuk rambut, aloe vera juga bisa menghilangkan stretch mark, girls. Caranya cukup dengan mengoleskan lendir yang dimiliki tumbuhan ini di atas stretch mark. Biar semakin cepat, kita bisa melakukannya setiap hari.

 

Sugar Scrub

Kita bisa membuat scrub sendiri yang bermanfaat untuk menghilangkan stretch mark ini. Caranya, campurkan gula dengan beberapa tetes olive oil dan air perasan lemon. Sebaiknya, kita menggunakan scrub ini setiap hari, tepatnya sebelum mandi, sehingga kulit bisa secepatnya terbebas dari stretch mark yang mengganggu.

 

(iif. Foto: gurl.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN