Beauty

Cara Alami Hilangkan Jerawat dengan MaskerApel dan Madu

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 14 September 2015

Cara Alami Hilangkan Jerawat dengan MaskerApel dan Madu

Ada banyak cara yang bisa kita coba untuk menghilangkan jerawat. Salah satu cara alami hilangkan jerawat adalah dengan masker apel dan madu. Cara ini direkomedasikan oleh dr. Purushothaman Munirathinam, ahli detoks yoga asal India, yang kini berdomisili di Jakarta.

 

(Baca juga: Bikin Masker dan Scrub Strawberry Sendiri)

 

Untuk kulit berminyak

Menurut dr. Purushothaman Munirathinam, masker apel madu yang diklaim mampu secara bertahap menyembuhkan jerawat yang muncul di wajah.

 

"Pada saat melakukan detoks, respon tubuh bermacam-macam. Kulit adalah salah satu saluran keluar hasil detoks. Jika kulit kita berminyak maka cenderung mudah berjerawat. Kandungan buah apel dan madu dapat menjadi solusi, " ujar dr. Puru.

 

Cara menghilangkan jerawat dengan masker apel madu ini juga ia bagikan dalam buku terbarunya yang dirilis awal tahun 2015 berjudul Detoks Yoga 'Cara Instan Menurunkan Berat Badan' terbitan Gramedia Pustaka Utama.

 

"Selain mudah dibuatnya, masker apel madu meningkatkan daya alami kulit untuk melakukan regenerasi dan detoks. Aplikasikan masker apel madu saat berada di rumah dan minim aktivitas," saran dr. Puru.

 

(Baca juga: 7 Manfaat Paling Baik Menggunakan Gula Sebagai Masker Atau Scrub)

 

Cara membuatnya

Ingin mencoba cara menghilangkan jerawat dengan masker apel madu? Ini dia cara membuat masker apel madu:

 

Pertama, sediakan setengah buah apel yang sudah diparut. Kemudian siapkan empat setengah sendok teh madu.

 

Kedua, campur semua bahan lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian wajah yang berminyak atau berjerawat menggunakan kuas.

 

Ketiga, diamkan selama 15 menit agar manfaat baik dari buah apel dan madu terserap kulit. Kemudian bilas menggunakan air hangat yang disertai olesan pelembab setelahnya.

 

(Baca juga: Cantik Berkat Masker Telur)

 

(annelis/tabloidnova.com, foto: topinspired.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN