Beauty

Cara Alami Haluskan Rambut

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 26 April 2013

Cara Alami Haluskan Rambut

Rambut yang halus dan berkilau pastinya  jadi dambaan setiap orang. Tetapi enggak sedikit yang menempuh jalur instan dengan menggunakan bahan-bahan kimia untuk menghaluskan rambutnya.

 

Padahal di sekitar kita banyak bahan alami yang mudah kita temui yang bisa membuat rambut menjadi halus, berkilau dan bebas dari rambut pecah-pecah. Cukup dengan cara yang sederhana kita dapat melakukannya sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon. Yuk, kita intip bahan apa saja yang bisa digunakan.

 

Kemiri

Salah satu bumbu dapur ini bisa kita jadikan bahan alami untuk menghaluskan rambut kita. Selain itu, kemiri juga dapat membuat rambut tampak lebih hitam. Karena itu, cocok diaplikasikan buat kita yang memiliki rambut yang kusam.

 

Caranya, haluskan kemiri sampai mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri tersebut pada bagian kulit kepala sampai ujung rambut sambil pijat perlahan, lalu bilas sampai bersih.

 

Seledri

Daun penyedap sop ini juga mampu menghaluskan rambut kita, khususnya untuk kita yang berambut tipis. Seledri mempunyai nutrisi yang kompleks, seperti kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B sehingga dapat membantu rambut kita menjadi halus dan lebat.

 

Caranya, haluskan seledri dengan menggunakan blender, lalu peras dan ambil sarinya. Kemudian oleskan pada rambut, tunggu kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

 

Air kelapa

Air kelapa udah terkenal sebagai cairan yang menyehatkan tubuh. Begitu juga buat rambut kita yang kusam dan kasar, air kelapa bisa membantu kita mengatasi masalah itu. Selain itu, rambut jadi enggak gampang rontok dan bebas ketombe.

 

Caranya, hanya dengan menyiramkan air kelapa ke rambut kita kemudian kita diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

 

Alpukat

Kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah alpukat ternyata mampu mencukupi kebutuhan nutrisi rambut kita. Selain dapat menghaluskan rambut, alpukat juga dapat memberikan kelembapan bagi rambut kita yang kering.

 

Caranya, haluskan alpukat menggunakan blender lalu oleskan pada rambut sampai merata. Diamkan beberapa saat sampai mongering, kemudian bilas hingga bersih.

 

Minyak Zaitun

Minyak yang memiliki kandungan vitamin E, omega 3 dan 6 ini sangat bagus untuk perawatan rambut kita yang rusak akibat polusi dan sengatan sinar matahari. Anti oksidan di dalamnya juga membantu melawan radikal bebas, melembabkan rambut kering dan mengurangi kerontokan.

 

Caranya, oleskan minyak zaitun pada akar dan helai rambut kita saat kondisi rambut kering. Pijat perlahan selama 5 menit untuk membantu peresapan minyak secara maksimal. Setelah itu, bungkus rambut menggunakan handuk basah yang hangat. Kemudian bungkus lagi menggunakan shower cap dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya bilas dengan shampo dan air hingga bersih.

 

(anggun, foto: koraorganics.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN