Beauty

Cara Alami Atasi Kulit Mengelupas

Published by : Marti Posted on : Jumat, 6 Desember 2013

Cara Alami Atasi Kulit Mengelupas

Kulit yang terlalu kering bisa menimbulkan rasa gatal lalu mengelupas. Duh, jangan sampai deh kulit kita mengelupas seperti ini. Selain membuat kita enggak cantik lagi, rasanya juga menyakitkan, girls. Sebelum bertambah parah, yuk atasi kulit mengelupas ini dengan cara alami ini.

 

Segera Dinginkan

Jika kulit mulai mengelupas, kita harus segera mendinginkannya, girls. Karena kulit terasa sangat panas sehingga bisa mengelupas seperti ini. Kita bisa mengambil air dingin, meletakkan kain berisi es batu di atas kulit yang mengelupas, atau merendamnya. Rasa dingin yang ditimbulkan oleh angin ini bisa memperlambat proses pengelupasan. Meski terasa gatal, hindari untuk menggosoknya, ya, girls. Soalnya, dengan menggosok bisa membuat kulit yang mengelupas semakin banyak.

 

Hentikan Rasa Gatal Dengan Es Batu

Karena gatal, rasanya pengin menggaruk aja, kan? Hindari hal ini, girls, karena bisa menimbulkan luka dengan bekas yang susah banget dihilangin. Sebagai gantinya, kita bisa menempelkan kain berisi es batu di atasnya.

 

Selain itu, kita juga enggak boleh mengupasnya. Mungkin kelihatannya jelek, tapi dengan mengupas, bisa menimbulkan luka, girls. Jika ada bagian kulit mati yang menggantung, kita bisa mengguntingnya, dan enggak menariknya hingga lepas. Pastikan kita menggunting bagian kulit mati aja, girls, dan biarkan kulit lain yang masih belum sembuh hingga dia mati sendiri.

 

Banyak Minum

Selain mengobati dari luar, kita juga bisa mengobati dari dalam, yaitu meredakan panas dengan banyak minum, girls. Karena, kulit akan cepat mengering jika terkena dehidrasi. Apalagi jika kita aktif banget di luar ruangan sehingga butuh minum lebih banyak. Biasakan untuk minum delapan gelas per hari ya, girls.

 

Gunakan Havermut

Havermut juga bermanfaat untuk mengurangi rasa gatal sehubungan dengan kulit mengelupas ini, girls. Selain itu, havermut juga bisa membantu mencegah timbulnya jaringan parut, mempercepat penyembuhan, dan mengurangi kerusakan lebih lanjut.

 

Konsumsi Buah Dan Sayur

Makanan juga berpengaruh terhadap penyembuhan kulit mengelupas ini. Kita bisa mengonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C dan E. Kedua vitamin ini bisa merangsang perkembangan sel kulit baru sehingga mempercepat penyembuhan kulit mengelupas ini.

 

Gunakan Sunblock

Untuk mencegahnya, kita bisa menggunakan sunblock setiap kali beraktivitas di luar ruangan. Karena, sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari bisa membuat kulit jadi cepat kering. Jika kulit terasa mulai kering, kita bisa mengulang mengoleskan sunblock ini.

 

Berkeringat Karena Olahraga

Cara lain untuk mencegahnya yaitu dengan olahraga secara teratur. Sehingga, tubuh bisa berkeringat secara teratur pula. Dengan berolahraga, berarti dapat menambah keiatan kelenjar minyak dan kelenjar keringat yang melindungi kelembaban kulit, girls.

 

Kurangi Mandi Air Hangat

Mandi air hangat memang menyenangkan, tapi terlalu sering mandi air hangat bisa membuat kulit kering, girls. Karena, air hangat ini bisa memecah kendala susunan lipit pada kulit yang menyebabkan kulit jadi kering dan bisa mengelupas. Jadi, mandi air hangat cukup sesekali aja, girls.

 

(iif. Foto: webmd.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN