Beauty

Cara Alami Atasi Bibir Pecah-Pecah

Published by : Marti Posted on : Jumat, 13 Desember 2013

Cara Alami Atasi Bibir Pecah-Pecah

Duh, siapa, sih, yang pengin punya bibir pecah-pecah saking keringnya? Apalagi kalau sudah masuk musim penghujan seperti sekarang. Cuaca yang dingin membuat kita jadi jarang minum sehingga bisa berakibat ke bibir pecah-pecah.

 

Situasi seperti ini memang menyebalkan, girls. Tapi, tenang aja. Semuanya bisa diatasi, kok. Dan caranya gampang. Tinggal menggunakan bahan alami yang bisa kita temukan di dapur mama, he-he-he. Cari tahu apa saja yuk bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah ini.

 

Mentega

Mentega enggak hanya membuat masakan jadi enak, tapi juga bisa membantu mengatasi bibir pecah-pecah, he-he-he. Kita tinggal mengoleskan mentega pada bibir yang kering. Asam lemak yang ada di dalamnya akan menyembuhkan kulit kering dan mengembalikan kelembaban alami bibir. Kelebihan lainnya, mentega juga bisa membantu menghilangkan warna bibir yang menggelap, girls.

 

Madu

Madu alami sudah terbukti ampuh mengatasi masalah bibir pecah-pecah ini karena madu bisa menjaga kelembaban alami kulit, termasuk bibir. Caranya pun gampang banget. Kita tinggal meneteskan madu di atas bibir yang pecah-pecah dan mendiamkannya.

 

Selain itu, kita juga bisa mencampur madu dengan lemon, girls. Soalnya lemon bermanfaat dalam menghilangkan sel-sel mati, termasuk di bagian bibir. Caranya gampang, tinggal campurkan perasan air lemon dengan madu beberapa tetes lalu dioleskan di atas bibir. Sebaiknya kita melakukan hal ini dua kali sehari agar hasilnya lebih maksimal.

 

Tomat

Buah ini juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah, girls. Caranya, cukup dengan mengoleskan tomat di atas bibir. Biar hasilnya lebih maksimal, kita bisa menambahkan beberapa tetes madu.

 

Wortel

Selain mengangkat sel kulit mati, buah ini juga bermanfaat dalam menjaga kelembaban alami bibir dan mencerahkan warna bibir. Caranya cukup mudah. Kita tinggal memarut wortel lalu dihaluskan menggunakan blender hingga halus. Lalu, saring untuk memisahkan air dan ampasnya. Airnya bisa kita minum, sedangkan ampasnya dioleskan di atas bibir. Sebaiknya mulai dari bagian bawah lalu perlahan-lahan bergerak ke atas. Biar hasilnya lebih maksimal, kita bisa melakukannya setiap hari.

 

Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bagus untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah sekaligus mencegah hilangnya kelembaban alami bibir. Kita tinggal mengoleskan sedikit saja minyak kelapa di atas bibri yang pecah-pecah selama beberapa kali sehari. Pastikan di dalam tas ada persediaan minyak kelapa, ya, girls.

 

Lidah Buaya

Enggak hanya bagus untuk rambut, lidah buaya juga bermanfaat dalam mengatasi bibir pecah-pecah. Kita bisa mengoleskan gel yang dikandung lidah buaya setiap hari agar bibir kembali cantik seperti semula.

 

Mentimun

Suka makan mentimun, girls? Selain dibuat masker untuk wajah, mentimun juga bisa membantu mengatasi masalah bibir pecah-pecah ini. Kita tinggal menggosok-gosokkan mentimun ke bibir setiap kali bibir terasa kering. Biar hasilnya maksimal, kita bisa melakukannya setiap hari.

 

(iif. foto: imabeautygeek.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN