Beauty

Cara Alami Atasi Bekas Jerawat

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 2 Oktober 2013

Cara Alami Atasi Bekas Jerawat

Bekas jerawat memang menyebalkan. Tapi, masalah ini sering banget menghampiri kita. Enggak usah khawatir, girls. Dengan beberapa bahan alami yang bisa ditemukan di dapur, dijamin bekas jerawat ini akan hilang seketika. Dannnn, kita akan kembali percaya diri, deh.

 

Ubi kayu

Ambil sepotong ubi kayu berukuran sedang lalu buang kulitnya. Setelah itu, cuci hingga bersih dan parut halus. Hasil parutan itu kemudian diperah hingga kita mendapatkan air. Nah, gunakan air hasil perahan ini pada bekas jerawat. Sebaiknya lakukan setiap hari selama seminggu penuh agar bekas jerawat cepat hilang.

 

Kayu manis

Ambil beberapa batang kayu manis dan tumbuk hingga menjadi serbuk. Campurkan dengan sedikit air lalu oleskan pada bekas jerawat. Lakukan treatmentini setiap hari selama satu minggu.

 

Cara lainnya, kita bisa mengasah kulit kayu manis hingga halus dan mencampurkannya dengan madu. Lalu, tempelkan di atas bekas jerawat setiap malam dan biarkan hingga pagi. Terakhir, bilas dengan air hangat.

 

Sirih

Pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih sebelum melakukan perawatan ini. Ambil sekitar sepuluh helai daun sirih yang masih muda, lalu bersihkan dan tumbuk. Tutupi daerah bekas jerawat dengan hasil tumbukan tadi dan biarkan hingga kering. Terakhir, bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini tiga kali seminggu.

 

Pisang klutuk

Kulit pisang klutuk atau pisang batu yang sudah matang terbukti mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Sebelum mandi, usapkan kulit pisang klutuk di kulit wajah. Biarkan sekitar sepuluh menit. Setelah itu, bilas dengan air teh basi. Kita bisa melakukannya setiap hari agar bekas jerawat cepat hilang.

 

Aloe vera

Biasanya, tumbuhan ini digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar, tapi bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kita tinggal mengoleskan getah aloe vera pada bekas jerawat. Gunakan setiap hari atau sampai bekas jerawat hilang.

 

Mentimun

Buah-buahan yang mengandung banyak air ini terbukti bisa menghilangkan jerawat, lho. Kita tinggal mengiris mentimun dan menempelkannya pada kulit yang ada jerawatnya. Rasa sejuk yang ditimbulkan akan membuat kulit berhenti meradang. Diamkan selama sekitar lima belas menit lalu bilas hingga bersih.

 

Pepaya

Walaupun memiliki aroma yang kurang enak, pepaya mengandung banyak vitamin yang sangat bagus untuk kulit. Blender pepaya secukupnya sampai halus lalu oleskan di wajah sekitar dua puluh menit. Terakhir, bilas hingga bersih.

 

(iif. foto: fahv.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN