Beauty

Cantik Dengan si Kuning Lemon

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 22 Maret 2013

Cantik Dengan si Kuning Lemon

Buat tampil cantik, enggak melulu harus dengan memakai berbagai produk kecantikan yang dijual di toko-toko. Kita juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami biar kita pun juga bisa bertambah sehat, selain itu enggak akan ada bahaya efek samping. Contohnya buah lemon. Buah yang berwarna kuning ini selain mempunyai aroma yang segar juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kita, lho!


Rambut sehat

Mempunyai rambut yang sehat, licin dan berkilau serta bebas ketombe pastinya pengin dimiliki oleh setiap cewek. Dengan memanfaatkan air perasan lemon, kita bisa mendapatkan semuanya itu.

 

Caranya, campurkan dua sendok makan air perasan lemon dengan setangah gelas minyak zaitun dan 1/4 gelas madu. Usapkan pada rambut menggunakan bantuan sisir, diamkan selama setengah jam kemudian bilas hingga bersih. Agar rambut bebas ketombe, cukup dengan mengusapkan tiga sendok makan air lemon pada kulit kepala sambil dipijat lembut, lalu bilas.

 

Wajah lebih cerah

ternyata lemon juga bisa kita pakai sebagai masker wajah untuk membantu kita ngedapetin wajah yang cerah berkilau.

 

Caranya, campurkan air lemon dengan madu lalu aplikasikan ke wajah, tunggu 7-12 menit lalu bilas wajah menggunakan air hangat.

 

Mulut segar

meskipun wajah kita udah tampil cantik, tapi kalau ternyata nafas kita bau, tentu bikin orang-orang di sekitar kita jadi illfeel terhadap kita.

 

Cegah bau mulut dengan berkumur dengan campuran air putih dan beberapa tetes air lemon yang bisa membunuh bakteri penyebab bau mulut. SElain itu, lemon juga bisa membantu memutihkan gigi kita. Lakukan setelah menggosok gigi.

 

Kuku sehat

Kesehatan kuku juga perlu kita perhatikan. Untuk ngedapetin kuku cantik yang sehat dan kuat, rendam kuku dalam campuran setengah cangkir air hangat dengan setengah buah perasan air lemon.

 

Caranya, rendam kuku selama 5 menit, lalu gosokkan kuku dengan irisan buah lemon kemudian rendam kembali dalam air dingin. Kuku kita pun jadi lebih kuat dan lebih putih.

 

Pengelupasan kulit mati

Sel kulit mati bisa membuat kulit kita jadi kasar dan tampak kusam.

 

Caranya, ampurkan air perasan lemon dengan satu sendok makan gula dan usapkan pada kulit kita. Kulit pun berubah menjadi lebih halus dan tampak cerah.

 

Solusi komedo dan bekas jerawat

Komedo yang baru terbentuk maupun bekas jerawat yang ada di wajah bisa kita hilangkan dengan bantuan buah lemon.

 

Caranya mudah, usapkan langsung irisan buah lemon pada wajah selama 10 menit. Lakukan hal ini dua kali seminggu agar hasil yang didapt bisa lebih maksimal.

 

(ella, foto: hudabeauty.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN