Beauty

Cantik Berkat Masker Telur

Published by : Marti Posted on : Rabu, 25 September 2013

Cantik Berkat Masker Telur

Sebagai makanan yang kaya protein, telur juga bagus untuk kulit. Memang, sih, baunya yang menyengat membuat kita jarang menggunakan masker ini. Padahal telur bagus banget untuk regenerasi kulit. Apalagi untuk si kulit berminyak, soalnya putih telur mampu menyerap kandungan minyak berlebih di kulit wajah. Selain itu, nutrisi di dalam sebutir telur juga berfungsi mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah.

 

Sebelum memakai masker ini, sebaiknya coba sedikit di tangan untuk mengetahui apakah kita alergi terhadap trlur atau tidak. Jika tangan terasa gatal-gatal atau muncul ruam-ruam merah, sebaiknya kita menghindari masker ini. Tapi kalau baik-baik saja, kita bisa melakukan perawatan ini seminggu sekali. Cara membuatnya juga cukup mudah, girls. Yuk, kita cari tahu apa saja yang dibutuhkan.

 

Yang harus disiapkan

1 butir telur

2 buah mangkuk

Tisu wajah

 

Cara membuat

1. Pecahkan telur lalu pisahkan kuning dan putih telur ke dalam mangkuk berbeda.

2. Kocok putih telur selama sekitar satu menit atau sampai muncul buih-buih.

3. Sebelum menggunakannya, pastikan tangan dan wajah dalam keadaan bersih. Kita bisa mengoleskan masker ini menggunakan tangan atau kuas wajah berukuran besar. Oleskan putih telur ini di seluruh wajah. Oh ya, sebaiknya beri perhatian berlebih di bagian wajah yang sangat berminyak dan banyak komedo agar hasilnya lebih maksimal.

4. Sebelum putih telur mongering, robek sehelai tisu jadi beberapa potongan kecil dan letakkan di hidung, dahi, pipi, dan dagu. Lalu, diamkan selama beberapa menit atau sampai tisu terasa menempel di kulit wajah.

5. Lepaskan tisu secara perlahan-lahan dari kulit wajah. Kalau masker ini berhasil, maka kita akan melihat kotoran serta komedo yang menempel di tisu.

6. Ketika kulit terasa kering karena putih telur, yang harus dilakukan selanjutnya adalah melembabkan kulit menggunakan kuning telur. Aduk kuning telur dengan menggunakan jari.

7. Oleskan di seluruh kulit wajah secara merata. Diamkan selama sekitar 30 menit atau hingga kuning telur mengering.

8. Terakhir, kita tinggal membilas dengan air hingga bersih dan wajah terasa segar.

 

Mudah, kan, girls? Tidak sampai setengah jam, kulit wajah akan terasa segar dan bersih berkat sebutir telur.

 

(iif. foto: inwithskin.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN