Beauty

Cantik Berkacamata

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 15 Maret 2013

Cantik Berkacamata

Pakai kacamata tapi pengin tetap terlihat fresh dengan sedikit sapuan make-up? Bisa banget girls!

 

Concealer

Sehari-hari memakai kacamata bisa membuat lingkaran hitam di bawah mata kita jadi terlihat lebih jelas. Karena itu jangan lupa untuk mengaplikasikan concealer untuk menyamarkan 'mata panda' kita.

 

Eye shadow

Gunakan warna eye shadow yang gelap, seperti abu-abu, cokelat, atau biru. Hindari warna-warna yang terlalu mencolok karena bisa membuat kita terlihat aneh. Karena itu, gunakan warna netral yang cenderung aman dan jangan berlebihan. Riasan smokey eye boleh kita aplikasikan, kok.

 

Eyeliner

Pengaplikasian eyeliner sebaiknya disesuaikan dengan frame kacamata kita. Kalau memilik frame yang tebal, berikan juga garis yang tebal pada bagian atas bulu mata. Sebaliknya kalau kita memiliki frame yang lebih tipis. Selain itu, pemilihan warna juga sebaiknya yang netral.

 

Alis

Kacamata menjadi pusat perhatian ketika kita memakainya. Karena itu kita juga harus memperhatikan alis kita agar memiliki bentuk yang teratur dan terawat. Setelah alis kita udah kita rapikan, kita boleh banget mencoba dandanan alis tebal agar alis kita pun menjadi pusat perhatian.

 

Bibir

Jangan biarkan kacamata kita mengambil semua perhatian. Bibir cantik kita pun bisa kita tonjolkan dengan pemakaian warna-warni lipstik yang bisa merebut perhatian. Gunakan warna terang seperti pink dan merah buat kita yang ingin tampil girly. Untuk yang ingin memberikan kesan yang kuat dan lebih dewasa, bisa mencoba lipstik dengan warna gelap.

 

Rambut

Karena penggunaan kacamata yang menutupi sebagian wajah kita, maka ada baiknya kita juga memperhatikan gaya rambut kita. Pilih potongan rambut pendek atau ikat dan tata rambut dengan rapi agar rambut enggak ikut menutupi wajah kita, apalagi kita yang memiliki bentuk wajah yang kecil. Wajah cantik kita pun akan semakin terlihat.

 

(ella, foto: tkanton.com, soshichan.org, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com, pernah mewawancarai Justin Bieber secara langsung di tahun 2010.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN