Beauty

bye - bye ketiak hitam

Published by : Sekar Posted on : Jumat, 25 Oktober 2013

bye - bye ketiak hitam

Merasa terganggu dengan kulit ketiak yang cenderung hitam? Emang enggak sekadar mengganggu, kulit yang menghitam di daerah sekitar ketiak juga sukses membuat kita enggak pede untuk beraktivitas. Tenang, W bakal kasih tips untuk memutihkan ketiak gelap kita...

 

 

1.       Pengelupasan sel kulit mati

 

Kulit hitam di daerah ketiak bisa jadi merupakan kumpulan sel kulit mati. Untuk itu, yang harus kita lakukan adalah membuang semua sel kulit mati tersebut. Beberapa produk kecantikan kulit yang menyediakan perawatan khusus untuk kulit ketiak bisa kita gunakan. Atau, kita bisa siasati dengan menggosok bagian ketiak menggunakan scrub, fungsinya untuk merangsang sel-sel kulit membentuk lapisan baru yang telah rusak.

 

2.       Memilih Pisau Cukur

 

Bulu ketiak yang enggak tercukur sempurna menjadi salah satu faktor penyumbatan pori-pori kulit di sekitar ketiak sehingga turut menghitam. Untuk menghindarinya, pilih pisau cukur yang berkualitas, jangan pernah menggunakan pisau tumpul saat mencukur bulu ketiak. Waxing bisa menjadi alternatif yang baik, karena metode ini dapat mencabut bulu ketiak hingga ke akar, sehingga tidak tertinggal di dalam kulit ketiak.

 

3.       Deodorant

 

Salah memilih deodorant juga bisa menjadi penyebab menghitamnya kulit disekitar ketiak. Mungkin kandungan di dalamnya enggak sesuai dengan jenis kulit kita, sehingga mampu membuatnya menjadi hitam. Pakailah deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.

 

4.       Memutihkan Kulit Ketiak

 

Sudah berapa banyak produk kecantikan yang mengeluarkan produk pemutih khusus kulit ketiak. Ini bisa menjadi salah satu solusi yang bisa kita coba. Tapi tetap sesuaikan dengan jenis kulit kita, ya! Atau, jika memilih cara yang alami, gunakan perasan jeruk lemon untuk membersihkan area ketiak setiap mandi. Perasan jeruk lemon adalah salah satu bahan pemutih kulit yang cocok untuk semua jenis kulit.

 

 

(tamara/sekar, foto: dok. www.tentangwanita.com)

 

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN