Beauty

Bye-bye Ketiak Basah!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 19 April 2013

Bye-bye Ketiak Basah!

Kayaknya aktivitas setiap hari enggak seberapa banyak.  Tapi kok kita merasa sering 'basket' (basah ketiak)? Bahkan di udara yang enggak begitu panas dan saat kita lagi enggak berolahraga pun, ketiak tetaaap aja basah. Hih kenapa sih?

 

Kondisi ini bisa diakibatkan keringat berlebih karena kerja eccrine (kelenjar keringat mengatur suhu tubuh) terlalu aktif, bahkan ketika kita enggak berolahraga. Hmm..biar kita pede, yuk cari tahu cara mengatasinya.

 

Atur pola makan

Terlalu sering makan atau minuman panas dan pedas enggak baik. Karena bisa memicu kelenjar eccrine. Jadi, lebih pilih-pilih menu makan kita ya!

 

Pakai deodorant atau antiperspirant

Pakai deodorant atau antiperspirant selepas mandi. Hindari deodorant yang mengandung banyak parfum, soalnya parfum bisa menambah produksi bakteri dan keringat pada ketiak.

 

Baking soda

Oleskan baking soda yang telah dicampur air dengan perbandingan 2:1 selama 25 menit. Baking soda mengandung alkaline. Alakaline ini memproduksi gas yang mengurangi kadar air atau keringat pada ketiak. Lakukan rutin setiap hari selama seminggu.


Cuka apel atau cuka gandum

Oleskan cuka apel atau cuka gandum hingga menutupi seluruh permukaan ketiak sebelum tidur. Biarkan semalaman. Cuka akan membunuh bakteri, menghilangkan bau dan menghilangkan keringat berlebih. Lalu cuci bersih ketiak dengan air sabun di pagi harinya.

 

(dea, foto. weheartit.com)

 

Tags : ketiak beauty

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN