Beauty

Bikin Penyegar Wajah Sendiri yuk!

Published by : Marti Posted on : Selasa, 18 Maret 2014

Bikin Penyegar Wajah Sendiri yuk!

Kita hapal benar keuntungan memakai astrigent atau penyegar wajah bagi kulit. Astrigent bisa mengecilkan pori dan membuat kulit lebih sehat jauh dari masalah. Tahu sendirikan, kalau pori-pori kulit kita besar kulit akan mudah berkomedo dan berjerawat. Astrigent meningkatkan sirkulasi darah lebih baik di sel kulit. Juga membuat kulit pada posisi normal. Rajin membersihkan kulit dengan astringent bisa mengontrol level sebum pada kulit berminyak.

 

Citrus

Jeruk citrus berfungsi mengecilkan pori lebih cepat dari yang lain. Biar oke, pakai perasan jus citrus kedalam botol spray lalu semprotkan ke wajah dan diamkan beberapa saat. Ambil kapas dan tuang larutan. Usapkan kapas dan bersihkan wajah menyeluruh tunggu sampai 10 menit. Lalu cuci wajah sampai bersih.

 

Mawar

Ambil dua cangkir air dan rebus kuntum bunga mawar kurang lebih 10 menit. Sisihkan mawar dari rebusan air dan dinginkan pada suhu ruang. Ambil botol spray dan tuangkan alkohol ¼ bagian botol spray. Lalu tuangkan air mawar dan balikan botol perlahan agar air dan alkohol tercampur baik. Lakukan hal yang sama seperti memakai astrigent citrus. Kita bisa menaruh botol spray dalam lemari pendingin dan memakainya dimana saja agar wajah kembali segar.

 

Aloe Vera

Gel aloe vera adalah astrigent alami untuk kulit. Ambil aloe vera dan keluarkan gel lalu taruh ke dalam mangkuk bersih. Taruh dalam kulkas dan diamkan selama 30 menit. Ambil gel dengan jari lalu oleskan hingga rata ke wajah diamkan sampai 3 menit. Tuangkan air bersih pada kapas, lalu usapkan merata pada wajah hingga bersih.

 

Tea Tree Oil

Buat wajah jerawat, coba astrigent satu ini. Tea tree oil berfungsi mengurangi peradangan dan mengeringkan jerawat. Caranya, tuang alkohol pada ¼ bagian botol spray. Tambahkan air bersih hingga penuh lalu teteskan tee tree oil kedalam larutan. Campur hingga merata.

 

 

(stefanie, foto: fayettewoman.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN