Beauty

Bikin Masker Ginseng, Yuk!

Published by : Marti Posted on : Jumat, 1 November 2013

Bikin Masker Ginseng, Yuk!

Girls, tahu ginseng, kan? Ternyata tumbuhan ini enggak hanya bermanfaat menambah energi dan menjaga kekuatan rambut, tapi juga bagus untuk kesehatan kulit. Apalagi ginseng yang berasal dari Korea Selatan. Soalnya, tumbuhan dari negara tersebut banyak mengandung senyawa saponin yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Senyawa saponin ini juga mengandung banyak manfaat untuk kulit. Diantaranya menghambat penuaan, mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit, antioksidan, antiaging, dan membuat kulit terlihat lebih putih alami. Enggak heran jika cewek-cewek Korea terlihat cantik karena mereka suka merawat kulit dengan ginseng.

 

Selain itu, ginseng juga kaya akan vitamin C yang mampu memperlancar proses metabolisme sel sehingga menjaga peremajaan kulit dengan menghilangkan sel kulit mati. Akibatnya, kulit akan selalu terlihat lebih cerah.

 

Membuat masker ginseng ini mudah banget, kok, girls. Kita bisa melakukan perawatan harian ataupun mingguan. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan aja. Hebatnya, masker ini cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit normal, kering, berminak, bahkan kulit kombinasi sekalipun.

 

Dijadikan Sebagai Pelembab

Ketika menggunakan pelembab, campurkan dengan ¼ sendok teh ginseng. Aduk sampai rata dan oleskan pada wajah. Kandungan yang dimiliki pelembab akan bekerja lebih keras setelah dicampurkan dengan ginseng ini. Agar hasilnya maksimal, lakukan dua kali sehari, ya, girls. Cara ini terbukti mampu menjaga kelembaban kulit, menghambat penuaan dan mencegah timbulnya keriput.

 

Dibuat Masker

Untuk perawatan mingguan, kita bisa membuat masker sendiri. Sebaiknya pilih ginseng bubuk agar mudah dicampur dengan bahan lain, di antaranya telur, madu, dan plain yoghurt. Untuk si pemilik kulit kering, sebaiknya lebih memilih kuning telur yang dicampur dengan ginseng bubuk ini. Sedang untuk kulit berminyak, kita bisa memilih putih telur saja. Setelah semua bahan ini tercampur rata, kita tinggal mengoleskannya menutupi seluruh kulit wajah dan menunggu hingga kering sebelum dibilas dengan air hangat. Simpel banget, kan? Agar hasilnya lebih maksimal, enggak ada salahnya melakukan ini dua kali seminggu.

 

(iif. Foto: facial-homemade.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN