Beauty

Bikin Masker dan Scrub Strawberry Sendiri

Published by : Marti Posted on : Jumat, 29 November 2013

Bikin Masker dan Scrub Strawberry Sendiri

Di balik ukurannya yang mungil, strawberry mengandung banyak manfaat untuk menjaga kecantikan, girls. Bahkan, kita bisa membuat sendiri scrub dan masker strawberry untuk menjaga kecantikan kulit tubuh dan wajah.

 

Strawberry kaya akan berbagai macam vitamin dan asam yang sangat baik untuk kulit. Seperti asam salisilat yang bisa mencerahkan kulit, serta AHA yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit. Selain itu, buah ini juga memiliki zat antioksidan yang bisa membantu memperbaiki kerusakan kulit dan mengecilkan pori-pori. Strawberry juga mengandung betakaroten yang bisa melindungi kulit dari sinar UV dan mencegah kulit kering.

 

Scrub Strawberry

Untuk mendapatkan semua manfaat itu, kita bisa mengonsumsi langsung buah merah ini. Tapi, bisa juga dibuat scrub. Kalau sedang senggang, yuk, bikin scrub strawberry sendiri, girls. Caranya cukup mudah.

 

Kita tinggal menghaluskan beberapa buah strawberry menggunakan garpu. Lalu, ditambahkan dengan gula sekitar 100 gran dan olive oil. Setelah tercampur secara merata, scrub strawberry ini siap dipakai, deh. Jangan lupa untuk memijat kulit dengan gerakan memutar selama pemakaian. Setelah selesai, diamkan hingga kering sebelum dibersihkan. Sebaiknya, lakukan secara rutin, yaitu seminggu sekali, agar bisa mendapat kulit halus dan kencang.

 

Masker Strawberry

Selain scrub, kita juga bisa menjadikan strawberry sebagai masker. Caranya juga gampang banget, girls.

 

Pertama-tama, kita harus menghancurkan beberapa buah strawberry. Kita bisa menghancurkannya menggunakan blender atau food processor hingga benar-benar halus. Lalu, tambahkan 1 sendok teh madu atau bisa diganti dengan plain yoghurt. Setelah tercampur hingga rata, kita bisa mengoleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Lalu, diamkan sekitar setengah jam sebelum dibilas dengan air dingin. Sebaiknya, lakukan sekali seminggu agar hasilnya lebih maksimal, yaitu kulit wajah yang fresh dan cerah.

 

Penting Diingat

Meski alami, tetap saja ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum menggunakan masker dan scrub strawberry ini, girls. Pertama, pastikan kita enggak menggunakannya pada kulit yang terbakar atau terluka. Selain itu, jika buah yang dipakai masih tersisa, sebaiknya langsung dibuang atau dimakan karena enggak bagus untuk dipakai lagi nanti.

 

(iif. Foto: hudabeauty.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN