Beauty

Bibir Lembut dan Halus Bukan Impian Lagi

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 11 Agustus 2014

Bibir Lembut dan Halus Bukan Impian Lagi

Girls, pasti mau dong punya bibir lembut dan halus setiap hari. Tapi, gaya hidup, dan kebiasaan yang dilakukan sehari-hari rentan banget membuat bibir jadi kasar, pecah-pecah dan kering. Kalau kita mendambakan bibir nan lembut seperti bayi, berikut beberapa produk perawatan yang patut kita coba:


Milk cream
Produk ini membantu menghilangkan kulit mati di sekitar bibir, sekaligus menghaluskan. Krim ini berfungsi seperti peeling untuk bibir. Aplikasikan milk cream pada bibir lalu gosok perlahan. Setelah kulit mati terkelupas, bersihkan bibir dengan air dingin.

 

(Baca juga: 7 Cara Cegah Bibir Kering Saat Puasa Bagian 2)


Mentega
Oleskan mentega pada bibir yang kering, seenggaknya 30 menit sebelum mandi. Ini akan membantu melembutkan sekaligus melembabkan bibir. Namun, sebaiknya pilih mentega tawar (unsalted butter) agar bibir enggak berubah jadi hitam.

Jus delima
Jus delima membantu membuat tampilan bibir jadi lebih merah secara alami. Namun jus ini bukan untuk diminum, tapi sekadar dioleskan ke permukaan bibir kita. Biar lebih maksimal, kita bisa mencampur jus dengan mentega atau milk cream. Kita juga bisa menambahkan madu untuk membuat bibir jadi lebih lembut.

 

(Baca juga: Anti Bibir Kering )


Lemon
Buah yang satu ini memang kaya manfaat, salah satunya untuk melembutkan bibir. Lemon juga bisa mencegah bibir menghitam dan membuatnya jadi lebih lembut serta kemerahan. Caranya juga mudah banget, ambil potongan lemon  dan oleskan di bibir. Lakukan perawatan ini minimal seminggu dua kali. 

Gula
Kulit mati dan debu yang menempel bisa membuat bibir jadi kering dan menghitam. Campurkan gula pasir dengan sedikit air, kemudian gosokkan ke bibir secara lembut. Butiran gula berfungsi sebagai scrub di bibir, yang ampuh untuk menghaluskan.

 

(Baca juga: Tips Memakai Lipstick yang Benar )

 

(christina/female.kompas.com, foto: lavishlips.tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN