Beauty

Biaya Operasi Plastik di Beberapa Negara

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 20 Mei 2014

Biaya Operasi Plastik di Beberapa Negara

Mau tahu berapa biaya operasi plastik di beberapa negara?

 

Korea Selatan 
Persaingan biaya operasi plastik di Korea cukup menggiurkan. Jika prosedur facelift  di Amerika Serikat membuat peminatnya harus mengeluarkan sekitar 10.000 dolar Amerika, seorang ahli bedah di Korea mengatakan kepada CNN, pelayanan yang sama bisa didapat dengan harga yang lebih murah, yaitu 2.000 sampai 3.000 dolar Amerika.

 

Thailand 
Untuk operasi pembesaran payudara biaya yang dikenakan mulai dari 2.600 dolar Amerika, operasi Lasik sekitar 3.550 dolar Amerika, dan operasi pemancungan hidung berkisar 2.600 dolar Amerika.

 

Amerika Serikat
Dari delapan negara yang menjadi destinasi untuk melakukan operasi bedah plastik, Amerika Serikat tercatat yang biayanya paling mahal. Harga rata-rata untuk lima prosedur utama bedah kosmetik jika dikurs ke Rupiah, yakni pembesaran payudara Rp50 juta, sedangkan untuk pembentukan tulang hidung berkisar Rp40 juta, untuk sedot lemak Rp80 juta, operasi kelopak mata Rp25 juta, dan pengencangan perut Rp50 juta.


Yunani 
Uniknya, di negara ini kebanyakan operasi plastik yang dilakukan bukan berhubungan dengan estetika atau kecantikan. Orang-orang berminat untuk melakukan operasi di Yunani untuk memperbaiki area vitalnya, baik wanita maupun pria. Kisaran harga operasi alat vital adalah Rp150- 200 juta.


Italia 
Sebagai salah satu negara yang identik dengan wanita cantik dan kota mode dunia, operasi bedah plastik untuk estetika terbilang cukup mahal. Wanita Italia dan turis asing biasanya melakukan operasi pemancungan hidung, pengencangan perut, serta laser wajah. Peminatnya harus menyiapkan dana sekitar Rp60 juta untuk operasi sedot lemak, dan Rp 30 juta untuk mengubah bentuk tulang hidung.

 

Singapura 
Selain Korea dan Thailand, negara di benua Asia yang menjadi destinasi bagi para penyuka operasi bedah plastik adalah Singapura. Rumah sakit banyak dibanjiri oleh dokter ahli dari luar negeri, sehingga segala hal yang berhubungan dengan bedah estetika di Singapura menjadi diminati. Biayanya cukup mahal namun karena lokasinya paling dekat dengan Indonesia, budget yang perlu peminatnya siapkan enggak terlalu besar. Cukup Rp20 juta untuk operasi kelopak mata, dan Rp35 juta untuk operasi pembesaran payudara.

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: markbisharamd.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN