Beauty

Beauty Tips From Sandara Park '2NE1'

Published by : Marti Posted on : Jumat, 8 November 2013

Beauty Tips From Sandara Park '2NE1'

Member 2NE1 ini terkenal dengan kulitnya yang sehat dan cantik. Bahkan, Dara dibilang sebagai cewek vampir karena wajahnya enggak berubah dibanding sepuluh tahun yang lalu. Enggak heran jika banyak yang pengin tahu apa, sih, rahasia cantik cewek yang akrab dipanggil Dara ini.

 

Dara memang punya gaya yang edgy. Dia enggak hanya suka coba berbagai macam gaya baju, tapi juga berani bereksperimen dengan makeup. "I am passionate about make up. Aku selalu menyeimbangkan antara make up dengan total look aku. Peraturan nomor satu yang selalu aku pegang yaitu seimbangkan antara tampilan yang dramatis dengan yang biasa," aku Dara.

 

Contohnya, kalau Dara pengin tampil dengan tatanan rambut yang outstanding, dia akan menyeimbangkannya dengan pakaian yang sederhana. Atau kalau Dara pengin memakai make up yang heboh, maka rambutnya akan ditata biasa-biasa saja. "Aku selalu menonjolkan satu elemen penting dalam setiap penampilanku. Menurutku, apapun gaya kita, yang penting adalah seimbang," lanjutnya.

 

Eyeliner Is My Savior

Hanya ada tiga benda yang akan selalu ada di dalam tas Dara, yaitu handphone, cermin, dan eyeliner. "Aku enggak akan pernah ke luar rumah tanpa eyeliner. Aku selalu memakai eyeliner meski enggak ada jadwal manggung atau pekerjaan," aku cewek yang tahun ini berulangtahun ke-29 atau 30 dalam perhitungan Korea.

 

Dara mengaku suka banget bereksperimen dengan matanya. Kebetulan, mata adalah bagian tubuh favorit Dara. "Aku suka memakai eyeliner warna hitam. Salah satu favoritku itu Clio's Gelpresso Waterproof Pencil Gel Liner yang cair karena mudah dan enak banget kalau dipakai," ujar cewek ini.

 

Kadang, kalau sedang iseng, Dara suka bereksperimen dengan merias bagian matanya. Dia suka banget mencampurkan beberapa warna sekaligus, seperti eyeliner merah dan eyeshadow pink. "Biasanya aku suka mencampurkan beberapa warna yang senada agar terlihat natural di dalam dandanan sehari-hariku," aku Dara.

 

Karena kesibukannya, Dara sering bertemu dengan beberapa make up artist terkenal. Enggak hanya merasakan dirias langsung oleh ahlinya, Dara juga bisa mencuri ilmu dari mereka. Bahkan, Dara mengaku masih ingat satu nasihat yang diberikan padanya untuk membuat eyeliner agar terlihat natural. "Umumnya orang-orang memakai eyeliner dari bagian dalam mata lalu mengarah keluar. Aku diberitahu untuk mulai dari sudut terluar lalu masuk ke dalam. Cara ini akan membuat eyeliner terlihat lebih natural," nasihat Dara.

 

Tidur Yang Cukup

Bagi Dara, tips agar make up selalu terlihat fresh dan tahan lama adalah memiliki kulit yang sehat. Dan, untuk memiliki kulit sehat seperti Dara enggak susah, lho, girls. "Tidur yang cukup selalu berhasil membuatku terlihat fresh dan sehat di pagi hari," aku Dara.

 

Tapi, kesibukan kadang membuat Dara enggak bisa memenuhi jam tidurnya. Meski terpaksa kurang tidur, Dara enggak pernah terlihat kucel. "My emergency beauty SOS is to put on a mask for instant moisturisation and brightening. Masker bisa membuatku selalu terlihat fresh," aku Dara.

 

Kalau sudah sibuk banget, Dara akan selalu ingat memakai masker agar kulitnya enggak kering. Biasanya, sebelum tidur, Dara akan memakai masker ini. "Aku memakai masker setiap malam untuk mengembalikan kelembaban kulitku," lanjut Dara.


Minum Yang Cukup

Selain tidur, air putih juga menjadi senjata rahasia Dara. Cewek ini selalu memastikan dia meminum 1,5 liter air putih setiap harinya. "Minum banyak air putih bisa membuat kulit tetap lembab dan elastis," jelas Dara.

 

The Power Of Milk

Secapek apapun, Dara enggak akan pernah tidur dengan wajah penuh make up. Dan, agar semua make up itu terangkat dari kulitnya, Dara sangar mengandalkan milk cleansing. "Susu bagus untuk tubuh, apalagi kulit. Kalau di rumah ada susu yang sudah kadaluwarsa, bisa, kok, digunain untuk kulit," ujar Dara. Wah, lain kali kita jangan membuang susu basi, girls, he-he-he.

 

Kalau dilihat make up Dara setiap kali manggung, banyak yang menyangka dia akan kesulitan saat membersihkannya. Ternyata enggak lho. Dara enggak butuh waktu lama agar wajahnya kembali bersih dan dia bisa beristirahat.

 

"Setiap kali membersihkan wajah, cuci wajah dengan susu lalu bilas dengan air hangat," aku Dara. Biasanya, Dara melakukan ritual membersihkan wajah dengan menggunakan dua jenis pembersih yaitu cleansing cream dan cleansing foam. Bagi Dara, kedua hal ini efektif mengangkat semua make up-nya. Dan, pastikan menggunakan air hangat terlebih dahulu sebelum terakhir dibilas lagi dengan air dingin. Ternyata, gampang banget, ya, untuk terlihat cantik seperti Dara.

 

(iif. Foto: soompi.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN