Beauty

Bawang Merah Untuk Kesehatan Rambut

Published by : Marti Posted on : Rabu, 23 Oktober 2013

Bawang Merah Untuk Kesehatan Rambut

Di balik baunya yang menyengat, bawang merah berguna untuk meningkatkan kesehatan dan keindahan rambut, lho, girls. Soalnya, bawang merah memiliki beberapa kandungan kimia yang bisa mengatasi masalah ketombe, mengurangi kerontokan rambut, membuat rambut tumbuh sehat dan cepat, serta mengobati infeksi di kulit kepala. Senyawa kimia itu di antaranya sulfur, kalsium, dan beberapa vitamin.

 

Caranya mudah banget, girls. Tinggal mencampurkan bawang merah dengan bahan lainnya, kita siap membuat masker rambut.

 

Bawang Merah + Minyak Kelapa

Campuran bawang merah dan minyak kelapa mampu membuat rambut jadi tambah lebat dan sehat. Caranya cukup mudah, yaitu mencampur minyak kelapa dan bawang merah yang sudah dihaluskan. Lalu, gunakan untuk memijat kulit kepala. Terakhir, bungkus rambut dengan handuk yang sudah direndam air hangat selama sekitar setengah jam, lalu bilas, deh.


Bawang Merah + Putih Telur

Blender bawang merah dan campur dengan putih telur. Lalu, oleskan dari pangkal hingga ujung rambut yang masih basah. Diamkan selama sekitar setengah jam dan bilas dengan shampo. Cara sederhana ini bagus banget untuk menjaga kesehatan kulit kepala, girls.

 

Bawang Merah + Madu

Bermasalah dengan rambut rontok sehingga rambut jadi tipis? Tenang, girls. Dengan bawang merah yang dicampur madu, lalu dioleskan ke pangkal rambut, dijamin rambut akan jadi lebih kuat dan enggak gampang rontok. Plus, rambut jadi lebih tebal, deh.

 

Bawang Merah + Lemon

Ketombe memang menjadi masalah rambut yang utama. Kalau shampo anti ketombe sudah enggak mempan, kita bisa menggunakan campuran bawang merah dan perasan lemon. Selain mengatasi ketombe, masker ini juga manjur banget untuk mengurangi rambut rontok, girls.

 

Bawang Merah + Yoghurt

Yoghurt enggak hanya enak dimakan, he-he-he. Satu sendok teh yoghurt yang dicampur dengan bawang merah yang sudah diiris tipis lalu digunakan untuk memijat kulit kepala mampu meningkatkan kesuburan rambut. Dan, rambut jadi makin sehat, deh.

 

(iif. foto:  boldsky.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN