Beauty

Bau Badan, Go Away!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 9 Juli 2013

Bau Badan, Go Away!

Ada saja yang bikin kita jadi bau badan. Lupa pakai deodoran, salah pakai baju yang belum dicuci, berkeringat berlebihan, sampai pengaruh dari makanan yang kita pakai. Selain menghindari hal-hal tadi, kita bisa mengakalinya lewat produk kecantikan yang kita pakai, lho.

 

Pakai deodoran dengan benar

Pakai deodoran seperlunya saja, girls. Enggak usah memakainya berlebihan karena deodoran bakal sulit kering dan menempel pada pakaian kita. Oles atau semprotkan deodoran pada ketiak, lalu tunggu sampai kering biar manfaatnya maksimal.

 

Bahan pakaian

Hindari pakaian yang memicu keringat, kayak polyster yang bikin kulit susah 'bernafas'. Lebih baik pakai baju berbahan katun, soalnya bahan ini mudah dimasuki udara dan keringat jadi enggak gampang bercampur sama deodoran.

 

Mandi dengan bersih

Waktu mandi, gosok ketiak kita sampai bersih. Selain itu, ada tip yang bisa kita coba juga, girls. Usapkan pasta gigi ke ketiak sebelum mandi, biarkan selama lima sampai tujuh menit dan bilas sama air dingin. Hal ini bakalan membuat ketiak kita terasa segar.


Cukur rambut di ketiak

Rambut yang tumbuh pada ketiak bakalan jadi tempat tumbuhnya bakteri dan jamur buat berkembang biak. Makanya, pastikan kita mencukurnya secara rutin. Jangan dibiarkan sampai tumbuh panjang. Enggak enak dilihat juga lagian. He-he-he.

 

Minum kunyit asam

Kalau kita suka banget makanan yang bumbu utamanya bawang, detoks itu semua memakai minuman yang satu ini. Selain baik buat kulit kita, kunyit asam juga bisa mengurangi bau badan. Apalagi kalau kita rajin meminumnya. Enggak ada lagi yang namanya bau badan, deh.

 

(lana, foto: fashion.mywellnessclub.in)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN