Beauty

Batas Expired Make-up Kit

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 30 Juni 2013

Batas Expired Make-up Kit

Meskipun enggak semua produk makeup memiliki tanggal expired yang jelas pada produknya, sebenarnya mereka tetap memiliki batas  waktu penggunaan lho girls. Yap, mereka bukan barang yang bisa dipakai sampai habis dalam waktu yang lama. Kalau kita memaksakan untuk menggunakan barang-barang tersebut sampai melewati waktu batas pakai-nya, kulit kita bisa saja terkena efek samping, hiiiy!


Lipsticks and Lip Pencil

Kita bisa menggunakan lipstick dan lip pencil kita sampai sekitar dua tahun. Jangan lupa untuk menyerut lip pencil kita terlebih dahulu setiap kali ingin digunakan. Ini berfungsi untuk mencegah bibir kita terkena kotoran yang mungkin menempel pada permukaan lip pencil kita saat enggak digunakan.

 

Blushes dan Bedak

Kalau bentuknya cream,  kurang lebih adalah setahun. Lewat dari itu, lebih baik dibuang saja. Tetapi, untuk blushes dan bedak yang berbentuk bubuk, bisa bertahan lebih lama, yaitu dua tahun.

 

Foundation dan Concealer

Foundation yang melembabkan dan concealers yang berbentuk stick, bisa bertahan kurang lebih hingga 18 bulan. Sementara untuk liquid concealer dan oil-free foundations hanya bisa bertahan hingga 12 bulan, karena lebih cepat kering.

 

Kita boleh banget nyatet tanggal pertama kali peralatan make-up kita dibuka, terus ditempel deh di alat-nya. Itu bisa membantu kita untuk tahu kapan kita harus mengganti peralatan tersebut, dengan yang baru. Penting banget untuk selalu membersihkan peralatan aplikasi make-up, seperti kuas dan spons. Kita bisa memperpanjang jangka waktu make-up kita terjangkit bakteri dan kuman lho. Bersihkan dang anti alat aplikasi make-up kita secara berkala.

 

Kalau survival gear kita yang satu ini sudah mengeluarkan bau-bau aneh, mulai berkarat, atau muncul warna-warna yang enggak seharusnya, lebih baik segera dibuang saja ya girls. Sayangi wajah kita dengan menggunakan make-up secara bijak, wajah mulus, bersih, bersinar? Siapa yang enggak mau? Hi-hi-hi.

 

(uswatun, foto: totalbeauty.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN