Beauty

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 6 September 2014

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Girls, ada yang punya bekas luka di area tangan, kaki, atau bagian tubuh lainnya? Ganggu banget kan pastinya. Biasanya sih kita panik, lalu pergi ke doker kulit dengan menghabiskan uang ratusan ribu hanya untuk membeli salep penghilang bekas luka.  Tapi sebenarnya enggak perlu seheboh itu lho, girls. Ada kok, bahan alami penghilang bekas luka.

 

 

 

Mentimun
Caranya, cuci mentimun hingga bersih, lalu potong mentimun menjadi kecil-kecil dan haluskan dengan blender. Setelah halus, oles pada area bekas luka kita, girls. Lakukan secara rutin ya girls agar bekas luka cepat samar dan bengangsur menghilang.

 

Madu
Cairan kental, lengket, dan manis ini juga bisa menghilangkan bekas luka, lho. Menurut James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Jadi, oleskan madu secara merata pada bekas luka di tubuh kita. Diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

 

(Baca juga: Tips Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Yang Menghitam)

 

Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis bagus banget untuk merawat kulit. Caranya, ambil sebuah jeruk nipis, lalu belah menjadi beberapa bagian.  Oleskan pada area bekas luka dan diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Pada penggunaan pertama biasanya kulit akan terasa perih. Tapi jangan khawatir girls, rasa perih ini adalah proses menghilangnya sel kulit mati pada bekas luka di tubuh kita, kok.

 

(Baca juga: Cara Ampuh Hilangkan Bekas Keloid)

 

Minyak Zaitun

Kalau untuk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Minyak zaitun! Minyak yang berasal dari pohon zaitun yang biasa ditemui di Mediterania ini sudah teruji memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita. Salah satunya untuk menghilangkan bekas luka pada tubuh kita. Caranya gampang kok, girls, tinggal oleskan minyak zaitun pada bagian bekas luka di tubuh kita. Dan jangan lupa lakukan secara rutin.

 

(Baca juga: Cara Mudah Dan Murah Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah)

 

(tamara, foto: skinfood.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN