Beauty

Bahan Alami Pemutih Gigi

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 17 Mei 2013

Bahan Alami Pemutih Gigi

Memiliki gigi yang kuning bisa sangat mengganggu dan mengurangi penampilan cantik kita. Memutihkan gigi yang kuning memang paling gampang dengan melakukan bleaching atau pemutihan gigi di dokter gigi. Tapi, enggak ada salahnya kita mencoba sendiri di rumah dengan bahan alami di sekitar kita.

 

Stroberi

Kandungan asalmalat pada stroberi bisa berguna untuk memutihkan gigi kita. Tapi sebaiknya jangan terlalu sering, ya gals... karena kandungan asamnya juga bisa merusak gigi. Caranya, hancurkan stroberi yang udah matang lalu oleskan pada gigi dan biarkan hingga kurang lebih 15 menit. Lalu sikat gigi menggunakan pasta gigi.

 

Lemon

Buah lemon memang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk memutihkan gigi kita. Unsur pemutihya yang lembut bisa membantu menghilangkan noda pada gigi tanpa merusak lapisan email gigi. Caranya mudah, cukup kupas buah lemon dan pisahkan kulit dengan buahnya, lalu gosokkan kulit lemon bagian dalam pada gigi secara merata dan diamkan beberapa saat. Barulah kita menyikat gigi kita dengan pasta gigi. Atau bisa juga kita membuat pasta gigi sendiri dari campuran jus lemon dan garam.

 

Daun salam

Kalau biasanya daun salam kita gunakan untuk pengharum masakan, tapi ternyata daun salam juga bisa berfungsi untuk memutihkan gigi. Caranya, ambil sekitar5-6 lembar daun salam lalu jemur di bawah sinar matahari hingga mongering. Kemudian remas-remas dan haluskan hingga menjadi bubuk, tambahkan kulit jeruk bubuk untuk hasil yang lebih maksimal. cukup gosokkan pada gigi secara rutin untuk mendapatkan gigi yang putih dan cemerlang.

 

Baking soda

Meskipun baking soda bisa kita jadikan salah satu alternatif bahan alami untuk memutihkan gigi, tapi karena kandungan zat di dalamnya yang cukup keras sehingga enggak disarankan untuk sering-sering melakukan perawatan dangan bahan ini. Caranya mudah, cukup oleskan baking soda secara merata ke permukaan gigi dan biarkan selama beberapa saat. Selanjutnya lanjutkan dengan menyikat gigi seperti biasa.

 

Cuka sari apel

Cuka sari apel juga bisa kita jadikan sebagai pasta gigi pemutih yang alami. Caranya cukup dengan campurkan cuka sari apel dengan sedikit baking soda dan sedikit garam.

 

Buah dan sayuran renyah

Mengkonsumsi buah dan sayuran renyah, seperti buah pir, apel, wortel, brokoli dan kembang kol, bisa membantuk kita untuk memutihkan gigi. Makanan yang berserat seperti itu akan membantu membuang kotoran pada lapisan gigi tanpa merusak enamel gigi. Selain itu, makanan yang renyah juga membuat produksi air liur kita bertambah yang berfungsi sebagai pembersih alami pada gigi.

 

(ella, foto: pinterest.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN