Beauty

Atasi Kulit Stres Sedini Mungkin

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 3 September 2014

Atasi Kulit Stres Sedini Mungkin

Girls, sudah tahu belum kalau kulit juga bisa juga mengalami stres? Yup, bukan pikiran kita saja ternyata, kulit kita pun akan ikut stres apabila kurang mendapat perhatian. Hi hi. Manja, yah. Gejala kulit stres yaitu kulit yang kering, terdapat garis halus, memerah, dan timbul jerawat. Duh, gawat banget ya. Sebelum lebih parah lagi, yuk atasi kulit stres sedini mungkin dengan cara ini.  

 

(Baca juga: Pengaruh Stres Untuk Kulit Kita)


Istirahat yang cukup

Idealnya sih, kita istirahat 8 jam sehari secara teratur. Tapi karena berbagai kesibukan, sering kli kita lalai mematuhinya. Walaupun enggak 8 jam banget tapi usahakan untuk istirahat se optimal mungkin untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus kuliat kita.

 

Olahraga yang teratur

Girls, gerakan yang kita lakukan saat olahraga membantu kuragi ketegangan dan peradangan pada kulit kita, lho. Eits, enggak cuma itu, gerakan rutin kita tersebut juga bisa memperlancar peredaran kita juga, girls. yuk, rajin-rajin olahraga. Dengan mengganti penggunaan lift dan beralih lewat tangga biasa juga bisa disebut olahraga, kok.

 

(Baca juga: Bermain Sekaligus Olahraga)

 

Konsultasi ke dermatologi

Kalau memang terjadi peradangan yang cukup serius pada kulit kita, enggak ada salahnya untuk dikonsultasikan kepada ahlinya. Sebelum jauh lebih parah dan merambat ke daerahkulit lainnya.

 

Pilih kosmetik yang tepat

Yup, beda jenis kulit, beda pula kosmetik yang dibutuhkan. Enggak Perlu jauh-jauh, kulit berminyak dan kulit kering saja sudah jelas membutuhkan jenis kosmetik yang berbeda. mulai sekarang dibaca lagi ya girls fungsinya sebelum memakai agar tidak berefek buruk pada kulit kita.

 

(Baca juga: Bahaya Pemakaian Kosmetik Kadaluarsa Bagi Kesehatan)

 

(tamara, foto: shutterstock.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN