Beauty

Apakah Cewek Harus Mencukur Bulu Halus di Wajah?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 19 November 2014

Apakah Cewek Harus Mencukur Bulu Halus di Wajah?

Karena faktor genetik dan hormone, pertumbuhan rambut wajah pada setiap cewek berbeda-beda. Walau kebanyakan enggak mengalami masalah ini, ada beberapa cewek yang di wajahnya tumbuh banyak bulu halus. Seperti kumis, di dahi, atau pipi. Lalu, apakah cewek harus mencukur bulu halus di wajah?

 

(Baca juga: Cara Mencukur Bulu Kaki Yang Baik)

 

Ada yang kelihatan banget

Bulu halus pada wajah sebenarnya bukanlah masalah berat, karena hampir semua cewek pasti memilikinya. Tapi, ada yang nampak jelas, adapula yang terlihat samar. Pengaruh warna kulit serta pigmen warna rambut menjadi salah satu faktor mengapa seorang rambut kumis, cambang, area tengkuk dan lainnya pada cewek sangat terlihat.

 

Hanya kalau sangat menganggu

Seorang Kosmetologis yang pernah bergabung dalam 'Bachelor in Paradise Michelle Money' pernah berbagi tips seputar mencukur rambut wajah wanita pada tahun 2011 lewat video Youtube. Dalam video itu, dia mengatakan bahwa mencukur bulu wajah bukanlah sebuah kesenangan melainkan sebuah kebutuhan. Dia pun berbagi langkah-langkah mudah mencukur rambut serta bulu halus seperti bulu kelinci yang kerap sulit dihilangkan.

 

Kosmetologis tersebut menyuarakan pendapat bahwa, "jika kita memiliki bulu halus pada wajah tapi tidak terasa menganggu, silakan saja mengacuhkannya. Mencukurnya bukan kewajiban bagi seoran cewek, tapi adalah pilihan."

 

(Baca juga: Awas Bahaya Mencukur Bulu Area Miss V)

 

Menjaga kecantikan

Lain halnya dengan Kate Somerville yang juga berbagi informasi soal bulu halus pada wajah. Kate, mengungkapkan kalau seorang ahli kosmetik dermatologis pernah menangani masalah aktris Elizabeth Taylor soal masalah rambut halus pada wajah, begitupun dengan yang dilakukan oleh Marilyn Monroe untuk menjaga kecantikan wajahnya.

 

Menurut Kate, wajah yang bersih bebas bulu akan membuat aplikasi riasan wajah lebih mudah, enggak terdistorsi, halus dan nampak bercahaya bersih. Kate pun menuturkan rahasia wajah cowok terlihat lebih muda berapa tahun berkat manfaat mencukur menggunakan razor atau pisau cukur. Secara fisik, pisau cukur melakukan pengelupasan alami pada kulit sehingga sangat baik mencegah penuaan. (Sumber: Stylelist).

 

(Baca juga: Bahaya Mencukur Habis Rambut Vagina)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: elitedaily.com, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN