Beauty

Apa Sih Waxing Itu?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 11 Februari 2014

Apa Sih Waxing Itu?

Waxing adalah bentuk salah satu perawatan yang makin populer saat ini. Masih belum berani datang ke tempat waxing? Ikuti saja panduan ini.

 

Apa sih waxing?

Waxing adalah proses pencabutan bulu-bulu yang tidak diinginkan hingga akar rambutnya.  Selain rambut yang tumbuh di ketiak, waxing juga dilakukan untuk kaki, tangan, punggung, perut, wajah (biasanya di pipi atau di atas bibir) bahkan rambut pubis. 

 

Di rumah atau di salon?

Kalau kita lihat di film-film, kayaknya banyak orang yang melakukan waxing di rumah. Tapi kalau kita belum pernah waxing, sebaiknya kita melakukannya di salon atau tempat waxing khusus. Karena di sini mereka dilengkapi dengan peralatan dan dilakukan oleh orang yang sudah profesional. Untuk melakukannya sendiri dirumah kita bisa menggunakan strip waxing yang dijual dibeberapa toko kosmetik.

 

Proses waxing?

Saat waxing,  bagian tubuh yang akan dibersihkan dibalur dengan cairan lilin (wax) lalu ditutup dengan wax strip (sehelai kain katun) dan setelah cukup menempel, kain tersebut dicabut dan diikuti oleh rambut-rambut yang menempel di lilin tersebut. Karena ini prosesnya menghilangkan rambut hingga akarnya, rambut yang hendak dicabut sebaiknya enggak terlalu pendek. Paling enggak sekitar satu atau dua centimeter agar rambut mudah dicabut hingga akarnya. Kalau terlalu pendek, malah menyulitkan proses ini.

 

Sakit enggak?

Saat rambut yang sudah menempel pada wax ditarik, ada sedikit rasa sakit. Tapi enggak sakit banget kok. Bayangkan aja seperti kita menarik plester pada kulit yang kena luka. Terasa agak perih tapi dalam beberapa menit pun sudah enggak apa-apa. Makanya kalau habis waxing jangan langsung menggunakan deodoran, ya.

 

Bikini waxing  dan brazilian waxing

Untuk beberapa cewek, penting menghilangkan rambut pubis. Ini yang dinamakan dengan bikini waxing.  Kalau kita ingin menggunakan bikini atau baju berenang, untuk menghindari rambut-rambut pubis terlihat, sebaiknya kita melakukan bikini waxing. Disebut bikini waxing, karena rambut-rambut yang dihilangkan tepat di garis celana bikini kita. Proses waxing yang lain adalah Brazilian waxing.  Ini adalah metode waxing yang menghilangkan rambut-rambut pubis hingga pada bagian labia major.

 

(muti, foto: waxing.net)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN