Beauty

Apa Bedanya Body Lotion, Body Cream dan Body Butter?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 20 Juni 2013

Apa Bedanya Body Lotion, Body Cream dan Body Butter?

Kadang kita bingung memilih antara ketiga produk yang satu ini. Meskipun sama-sama buat menjaga kelembapan kulit tubuh kita, masing-masing produk itu punya karakter berbeda-beda, lho.

 

Body lotion

Pelembap yang satu ini termasuk yang paling encer dibandingkan sama dua lainnya. Lotion yang baik biasanya enggak terlalu berminyak waktu dipakai di atas kulit dan menyerap dengan cepat. Body lotion cocok dipakai waktu kita butuh pelembap ringan yang bisa dipakai buat seluruh tubuh. Lotion cocok dipakai waktu udara di sekitar kita lagi panas-panasnya, soalnya kulit bakalan memproduksi minyak lebih banyak ketimbang waktu udara dingin, girls.


Body cream

Body cream mempunyai bentuk yang lebih kental dan mengandung minyak lebih banyak dari lotion. Krim yang satu ini cocok dipakai pada bagian tubuh kita yang cenderung lebih kering dari yang lainnya, kayak lengan sama kaki. Kita yang punya kulit kering cocok memakai body cream. Krim ini juga baik dioleskan waktu cuaca dingin, pergi ke daerah kering atau seharian beraktivitas di ruangan ber-AC. Biar kulit tetap lembap, pakai body cream tepat setelah kita mandi.

 

Body butter

Nah, dari ketiga pelembap kulit, body butter adalah yang paling tinggi porsi minyaknya, makanya bentuk dari body butter mirip margarin atau mentega. Biasanya ada kandungan shea butter, cocoa butter atau coconut butter pada produk yang satu ini. Body butter cocok buat dioleskan ke bagian kulit yang super kering, kayak sikut, lutut dan tumit. Kita juga bisa memakainya pas malam hari, soalnya body butter bakal menempel pada kulit dan enggak akan menempel ke mana-mana.

 

(lana, foto: log.viva.co.id)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN