Beauty

Anti Stres dan Cemas dengan Aroma Theraphy

Published by : Marti Posted on : Senin, 31 Maret 2014

Anti Stres dan Cemas dengan Aroma Theraphy

Hayo, yang lagi stress dan cemas sama ujian akhir sekolah tunjuk tangan? Walau sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, kita masih bisa terserang rasa panik, takut, khawatir dan stress. Tapi jangan tambah pusing dulu, serahkan saja sama terapi aroma. Terapi aroma dengan minyak esensial ini bisa kita pakai saat pijat, pewangi ruangan atau produk kecantikan. Biar enggak salah pilih, baca dulu rekomendasi minyak esensial buat obat anti stress dan rasa cemas.

 

Lavender

Lavender merupakan minyak esensial paling populer, makanya dianggap sebagai minyak universal. Aromanya yang menenangkan, sangat membumi, manis tapi ringan dan segar. Tubuh kita akan semakin relax dan seimbang secara fisik maupun emosional saat menghirup aroma ini. Lavender ternyata bisa juga lho digunakan buat obat penghilang rasa sakit pada otot dan obat luka bakar maupun digigit serangga.  

 

Kemenyan

Walau kedengerannya seram, tapi aroma kemenyan sangat baik lho buat menenangkan pikiran, tubuh dan jiwa. Kemenyan menjadi aroma eksotik yang sering digunakan selebriti Hollywood saat di spa. Rajin menggunakan minyak kemenyan, kulit kita akan sehat bersinar. Kemenyan menstimulasi pergantian sel kulit mati menjadi baru. Memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Serta menyembuhkan penyakit asma, batuk dan bronkhitis.

 

Mawar

Yang senang dengan perawatan mewah, coba gunakan aroma mawar. Minyak esensial yang terbuat dari mawar bisa mengurangi tingkat stress dan depresi. Minyak ini sering digunakan pakar kesehatan dan kecantikan di dunia sebagai sarana terapi mereka. Biar makin relax, jangan lupa minum teh mawar saat belajar.

 

Chamomile

Yang rajin minum teh chamomile pasti merasa relax dan terhindar dari stres. Khasiat menggunakan minyak esensial chamomile juga sama seperti minum ramuannya. Dulu, bangsa Romawi dan Jerman menggunakan minyak ini buat menenangkan stress sebelum perang. Selain itu, saraf di tubuh kita yang menegang akan menjadi tenang.

 

Vanila

Menurut penelitian aroma alami vanila sangat mendekati wangi air susu ibu. Makanya, produsen menggunakannya sebagai formula tambahan pada susu. Wangi vanila diyakini paling mudah diterima siapapun. Efek aroma ini selain menengangkan juga menstimulasi positif pada masalah mental. Selain itu, minyak vanila terbukti mengurangi rasa sakit pada perut saat pms.

 

 

 

(stefanie, foto: blog.mendinghands.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN