Beauty

Alis Sesuai Bentuk Wajah

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 3 Mei 2013

Alis Sesuai Bentuk Wajah

Enggak bisa dipungkiri, selain rambut, alis memiliki peranan yang sangat penting dalam membingkai wajah kita. Alis yang berantakan bisa mengurangi kecantikan penampilan kita, karena itu kita perlu membentuk dan rajin merapikannya. Tapi, jangan asal membentuk alis sesuai dengan keinginan kita. Yang harus diperhatikan adalah menyesuaikannya dengan bentuk wajah kita.

 

Oval

Untuk kita yang memiliki wajah berbentuk oval, enggak perlu khawatir untuk memberntuk alis. Bentuk wajah oval cocok dengan semua bentuk alis, mulai dari alis yang memiliki lengkungan agak tajam hingga alis yang agak rata atau datar.

 

Panjang

Bentuk alis yang cocok untuk kita yang memiliki bentuk wajah yang panjang adalah alis yang cenerung rata ataupun bentuk alis dengan lengkungan lembut dan letaknya enggak terlalu tinggi. Hal ini untuk membuat wajah jadi sedikit lebih lebar dan menyeimbangkan wajah kita yang panjang. Hindari letak alis yang terlalu tinggi karena hanya akan membuat wajah lebih panjang lagi.

 

Bulat

Sedangkan untuk kita yang memiliki bentuk wajah yang bulat, sebaiknya menghindari bentuk alis yang bundar dan datar. Bentuk alis yang cocok adalah alis yang agak bersudut yang akan melawan kebundaran wajah. Selain itu, hindari ujung alis yang panjang karena hanya akan menambah kesan lebar pada wajah.

 

Kotak

Wajah kotak cocok dengan bentuk alis yang melengkung lembut maupun agak tajam. Lengkungan yang jelas akan menarik perhatian sehingga akan mengalihkan perhatian pada rahang kita. Sedangkan bentuk alis yang cenderung datar hanya akan membuat wajah kita tampak semakin kotak.

 

Hati

Bentuk alis yang berlengkung lembut cocok dibentuk pada wajah kita yang memiliki bentuk wajah hati. Hal ini dimaksudkan untuk melawan sudut tajam rahang. Tapi, hindari membentuk lengkkungan yang terlalu tajam. Selain itu, alis yang berbentuk rata dapat menambah kesan lebar pada wajah.

 

Berlian

Bentuk wajah berlian ini cenderung melebar pada bagian tengah, karena itu alis yang datar harus dihindari. Sebaliknya, pilih bentuk alis yang melengkung lembut ataupun yang melengkung tajam.

 

(ella, foto: beautiplan.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN