Beauty

Alasan Kenapa Kita Wajib Melakukan Facial

Published by : Marti Posted on : Senin, 5 Mei 2014

Alasan Kenapa Kita Wajib Melakukan Facial

Facial sangat penting untuk mempelajari cara kerja kulit dan bagaimana bereaksi terhadap stress, hormon dan elemennya. Kalau kulit kita bermasalah, kita harus rajin melakukan facial sebulan sekali. Dengan facial, kulit kita akan menjadi seimbang dan bantu mengangkat seluruh kotoran atau kulit mati yang enggak terbuang saat cuci muka. Apa sih alasan utama kita perlu melakukan facial?

 

Membersihkan Pori

Perawatan professional akan membersihkan kulit kita secara menyeluruh dibanding perawatan yang kita lakukan di rumah. Dengan melakukan facial, pori-pori kita akan menjadi bersih. Komedo kita akan hilang dan minyak berlebih terangkat dengan baik.

 

Mendeteksi Kulit Bermasalah

Teknik facial sangat pintar menilai kulit kita. Dengan melakukannya kita akan tahu benar apa ada masalah di kulit kita. Usia, cuaca, radiasi, polusi bahkan hormon, sangat berpengaruh pada kerusakan kulit. Makanya, saat melakukan facial kita bisa mengidentifikasi kondisi kulit kita dan mereka akan menjelaskannya kepada kita. Selain itu, ahli perawatan kecantikan yang melakukan facial, juga akan memberikan tips bagaimana merawat kulit dengan baik.

 

Jerawat dan Komedo

Ayo jujur, kita semua tahu dan melakukan hal buruk saat berjerawat atau punya komedo. Kita sering memencet dan mengeluarkannya sendiri dengan tangan. Cara kita salah dan bisa menyebabkan luka pada jerawat yang akan meninggalkan bekas hitam di wajah. Ahli perawatan kecantikan punya cara khusus saat membersihkan wajah kita. Kalau menurut kita, sama seperti yang kita lakukan, ternyata salah besar. Mereka menggunakan produk dan teknik khusus yang sangat hati-hati. Selain mencegah penyebaran jerawat lebih banyak, juga mengobati kesalahan perawatan yang kita lakukan di rumah saat facial.

 

Lebih Hebat Dari Produk Kecantikan

Kita bisa menyebutkan banyak brand terkenal dan keunggulan produk mereka. Tapi, belum ada produk yang bisa menyamakan fungsinya sebaik facial. Saat kita melakukan facial, ahli kecantikan akan memilih teknik dan produk yang sesuai dengan kulit kita. Tugas mereka adalah mempelajari, membersihkannya, merawatnya dan menyempurnakannya.

 

Enggak Semua Bisa Dibuat Homemade

Saat membuat produk kecantikan di rumah, memang lebih baik karena kandungan kimia yang minim dan nutrisi dapat terurai di kulit terdalam. Tapi, alat-alat pendukung facial belum tentu ada di rumah kita. Perawatan kulit membutuhkan terapi dan teknologi yang baik. Selain membunuh bakteri, bisa membuka pori terdalam dan mengeluarkan minyak.

 

 

(stefanie, foto: livinghuntington.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN