Beauty

Akibat Terlalu Sering Memencet jerawat

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 9 September 2014

Akibat Terlalu Sering Memencet jerawat

Memang sih kita suka gemes sama jerawat yang sudah matang di wajah. Rasanya pengen mencet biar si jerawat buru-buru ilang dari wajah kita. Tapi ternyata hal tersebut justru merupakan kesalahan terbesar untuk menghilangkan jerawat. Nih, kita wajib tahu akibat terlalu sering memencet jerawat.

 

(Baca juga: Tips Basmi Jerawat Dalam 24 Jam)

 

Makin Jerawatan

Yup, ini benar lho bukan sekadar mitos. Soalnya, telapak tangan merupakan sarang berkumpulnya bakteri. Jadi, ketika kita menyentuh wajah dalam kondisi belum cuci tagan, ya siap-siap deh bakteri tersebut pindah ke kulit wajah kita. Bakteri tersebut akan membuat penyumbatan di pori-pori wajah yang mengundang jerawat lainnya untuk tumbuh di wajah kita.

 

(Baca juga: Penyebab Jerawat di Punggung)

 

Iritasi

Iritasi pada kulit wajah akan membuat wajah kemerah-merahan. Bahkan merahnya pun akan seperti bekas luka karena efek tekanan tangan pada kulit wajah yang terlalu keras. Lebih hati-hati ya girls, kasihan kan kulit wajah kita.


Bekas Jerawat

Bekas jerawat akibat memencet jerawat enggak sekadar noda hitam, lho. Bekas jerawat yang ditimbulkan bisa berupa bolongan kecil pada wajah. Hal ini diakibatkan oleh struktur wajah yang rusak. Kalau sudah bolong, kulit kita akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk beregenerasi seperti sedia kala.

 

Kanker Kulit

Pernah lihat berita tentang seorang cewek yang mukanya mengalami bolong besar hingga mengganggu panca indra lainnya dimuka? Yup, hal tersebut berawal dari jerawat kecil yang sering dipencet. Duh, serem banget deh.

 

Untuk jangka pendek mungkin kita beranggapan kalau memencet jerawat itu hal biasa. Tapi mulai sekarang coba pikir kembali risiko apa yang akan kalian terima dikemudian hari akibat sering memencet jerawat.

 

(Baca juga: Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Berjerawat)

 

(tamara, foto: shutterstock.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN