Beauty

Air Mawar: Rahasia Kecantikan Cleopatra

Published by : Marti Posted on : Selasa, 4 Maret 2014

Air Mawar: Rahasia Kecantikan Cleopatra

Air mawar merupakan warisan leluhur yang memiliki banyak mamfaat bagi kecantikan dan tubuh. Untuk tetap terlihat cantik, Cleopatra menggunakan air mawar dan susu setiap mandi. Pengen tahu lebih banyak soal air mawar?

 

Untuk Perawatan Kulit

Air mawar ternyata bisa mengobati berbagai masalah seperti jerawat, luka dan kulit terbakar matahari. Selain mengandung antiseptik, air mawar bersifat menghaluskan serta menstimulasi aliran darah yang enggal lancar pada tubuh. Kita bisa menggunakannya sebagai toner pembersih makeup dan kotoran wajah tanpa khawatir iritasi. Karena bersifat pH seimbang dan mengurangi peradangan jerawat di kulit.

 

Baik Bagi Rambut

Air mawar ternyata melancarkan aliran darah dan mempercepat pertumbuhan rambut. Air mawar dapat digunakan sebagai kondisioner alami yang membantu memulihkan kerusakan rambut. Selain itu, dapat mengontrol masalah ketombe dan mengurangi gatal berlebih. Air ini mampu menyehatkan rambut dari akarnya sehingga menjadi kuat, sehat dan enggak mudah patah.

 

Mengurangi Mata Lelah

Efek segar air mawar mampu menyegarkan mata lelah. Cocok banget buat kita yang sering memakai laptop seharian. Cukup rajin mengoleskan air mawar, mata kita akan kembali cerah dan sehat.

 

Menyembuhkan Masalah Gusi

Air mawar mampu mengurangi masalah gusi dan gigi. Rajin berkumur dengan air mawar, menguatkan gigi dan gusi bengkak. Air mawar juga bisa mengurangi bau mulut dan menyegarkan nafas.

 

Menenangkan Stress

Aroma terapi air mawar dapat menenangkan stress dan depresi berlebihan. Kalau kita sering berkunjung ke SPA, pasti sering mencium aroma mawar dan tubuh terasa relax. Cukup menyemprotkan sedikit air mawar di bantal, pasti tidur kita nyenyak malam nanti.

 

(stefanie, foto : health.howstuffworks.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN