Beauty

Agar Kulit Cantik, Jangan Makan Ini

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 6 Agustus 2014

Agar Kulit Cantik, Jangan Makan Ini

Setiap asupan makanan bukan hanya berpengaruh pada berat badan, tapi juga kesehatan secara keseluruhan, bahkan kecantikan. Agar kulit cantik, jangan terlalu banyak makan ini, deh.

 

(Baca juga: Tips Praktis Untuk Kulit Cantik Alami)

Gula
Jerawat menyukai gula. Ini karena peradangan dan ruam merah pada kulit akan sulit dihilangkan jika kita enggak juga mengurangi gula dari pola makan sehari-hari.


Produk susu
Jika kita masih berperang dengan jerawat membandel yang menutupi wajah, mungkin ini saatnya kita perlu mengurangi susu dan produk turunannya. Salah satu fungsi utama kulit adalah mengeluarkan semua hal yang enggak dibutuhkan dan enggak ditoleransi tubuh. Salah satu bentuknya bisa berupa jerawat atau komedo.

 

(Baca juga: Hilangkan Jerawat dengan Kulit Pisang)


Makanan yang diproses
Makanan yang melalui pemrosesan dan mengandung zat pengawet dan perasa, seperti keripik, soda, permen, atau biskuit, akan membuat gula darah cepat naik. Kondisi ini akan membuat hormon merangsang produksi minyak yang bisa menyumbat pori-pori dan membuat kulit lebih cepat kusam. 


Kafein
Mengonsumsi kafein bisa membuat tubuh dehidrasi, hal ini akan berdampak nyata pada elastisitas kulit. Kulit pun terlihat kendur dan berkerut. Jika kita merasa enggak bisa mengurangi kebiasaan minum kafein, perbanyaklah konsumsi air putih untuk menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi.

 

Seafood
Kerang, udang, atau kepiting, adalah makanan yang menganding iodine tinggi, yang akan membuat pori-pori tersumbat dan berjerawat. Sebaiknya pilih ikan karena kandungan omega-3 di dalamnya sangat baik bagi kulit.

 

(Baca juga: Rahasia Kulit Cerah)

 

(lusia/kompas.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN