Beauty

98 Produk Sampo Dan Sabun Mengandung Kimia Berbahaya Yang Bisa Bikin Kanker!

Published by : Marti Posted on : Selasa, 8 Juli 2014

98 Produk Sampo Dan Sabun Mengandung Kimia Berbahaya Yang Bisa Bikin Kanker!

Duh! Ada 98 produk shampoo dan sabun yang mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa bikin kanker di tubuh kita. Produk ini tersebar di seluruh dunia, dan masih bebas diperjualbelikan lho. Apa saja ya 98 produk shampoo dan sabun yang mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa bikin kanker di tubuh kita?

 

Seperti yang diberitakan oleh She Knows, Center for Environmental Health, mengumumkan menemukan kandungan berbahaya di 98 sampo, sabun dan produk tubuh lainnya. Bahan kimia ini berbahaya banget soalnya bisa memicu sel kanker pada tubuh manusia.

 

Baca juga: 4 Kandungan Kimia Berbahaya Dalam Kosmetik Yang Perlu Kita Hindari

 

Bahan kimia yang berbahaya pada produk ini adalah cocamide diethanolamine atau cocamide DEA. Bahan kimia ini adalah minyak kelapa yang sudah dimodifikasi sebagai bahan foaming agent yang digunakan oleh banyak produk kecantikan khususnya pembersih badan. Masalahnya, jumlah penggunaan kimia ini lebih dari 10.000 ppm, berkali-kali lipat dari jumlah yang ditetapkan oleh standar CEH. Juni 2014 lalu, pemerintah California merilis daftar produk yang mengandung kimia ini. Informasi ini diambil dari The International Agency for Research on Cancer. Yang bikin sedih, semua produk ini enggak lulus test animal friendly. Bahkan menggunakan binatang enggak berdosa sebagai kelinci percobaan mereka.

 

Baca juga: Pakai Produk Animal Friendly Yuk!

 

CEH juga lagi mengupayakan menuntut perusahaan yang menggunakan kimia berbahaya ini ke jalur hukum. Supaya konsumen bisa terlindungi dengan baik dan enggak terkecoh dengan bahan kimia yang ada di dalam kemasan.

 

Baca juga: Kenali Tanda Iritasi Penggunaan Produk Kecantikan Pada Kulit

 

Klik 98 produk shampoo dan sabun yang mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa bikin kanker di tubuh kita di sini ya.

 

 

(stefanie, foto: glee.wikia.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN