Beauty

9 Cara Mengatasi Rambut Tipis (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 3 Mei 2014

9 Cara Mengatasi Rambut Tipis (Bagian 1)

Rambut kamu rontok jadi makin tipis? Atau memang sudah tipis sejak lahir? Simak deh, 9 cara mengatasi rambut tipis ini. 

 

Sampo

Saat memilih sampo, perhatikan keterangan dan kandungan yang ada di dalamnya. Hindari produk dengan deterjen yang keras, seperti sodium lauryl sulfate. Selain itu, lakukan cara keramas yang benar. Pijatlah dengan lembut kulit kepala, jangan sekadar menggosok-gosokkan busanya ke rambut saja. 

 

Bedak

Hari ini tidak punya waktu untuk keramas? Untuk menghemat waktu, gunakan sampo kering. Caranya mudah saja. aplikasikan bedak tabur atau tepung jagung secara tipis ke rambut untuk menyerap kelebihan minyak. Diamkan sejenak dan setelah itu sisir rambut. 

 

Kondisioner

Rambut tebal ataupun tipis, tetap membutuhkan yang namanya pelembab. Tidak sekadar menjaga kelembaban rambut, sekaligus membuatnya bersinar. Jika kita ingin membangun kesan tebal pada rambut, bisa mengolesi rambut dengan kondisioner. 

 

Berpikir kondisioner justru memberi kesan rambut menjadi lebih tipis dan menyebabkan kerontokan? Sebaliknya, kondisioner dapat membuat rambut terurai lebih baik, rapi, bersinar, dan terhindar dari kerusakan. 

 

Perawatan

Jika ingin menggunakan sisir bulat yang besar, rol panas, mem-blow, dan mengeriting atau bahkan meluruskan rambut, tidak masalah. Yang penting saat melakukannya, jangan berlebihan. Untuk mengatasi risiko yang mungkin ada, gunakan proteksi panas seperti spray atau gel sebelum melakukan perawatan. 

 

Make Up

Rambut tipis biasanya menyisakan kulit kepala yang "terbuka". Untuk menutupinya, cobalah samarkan bagian-bagian kepala yang botak dengan riasan wajah kita yang berwarna gelap dan yang sesuai dengan warna akar rambut. Terapkan produk secara ringan dan lembut ke kulit kepala. 

 

Baca cara lainnya di artikel selanjutnya.

 

(ester/tabloidnova.com, foto: dailymail.co.uk)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN