Beauty

8 Mitos Tentang Jerawat Yang Harus Kita Lupakan! (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 7 September 2015

8 Mitos Tentang Jerawat Yang Harus Kita Lupakan! (Bagian 2)

Jerawat jadi masalah umum yang dialami banyak orang. Enggak heran kalau banyak juga tips dan trik pengobatan yang ditawarkan, mulai dari DIY sampai tindak medis. Tapi, tahukah kamu kalau ada beberapa anggapan soal jerawat dan pengobatannya yang selama ini salah kita mengerti. Ini dia 8 mitos tentang jerawat yang harus kita lupakan!

 

Baca juga: 4 Kebiasaan Pakai Gadget yang Bisa Bikin Jerawatan

 

Mitos 5: Diet enggak ada hubungannya sama jerawat

Justru, berhubungan banget. Ada beberapa makanan yang ternyata bisa menimbulkan jerawat jika kita sering mengonsumsinya. Dr. Nazarian menganjurkan agar kita diet lemak dan gula untuk mengurangi jerawat.

 

Mitos 6: Berjemur matahari dapat mengusir jerawat

Salah! Walau sinar UV merupakan anti-bakteri yang membantu mengurangi kemunculan jerawat, sinar matahari bukanlah solusi. Baik dalam ruangan atau luar ruangan, berjemur bisa merusak kulit dan jika terlalu sering dapat meningkatkan kanker kulit.

 

Baca juga: Kesalahan Dalam Mengobati Jerawat

 

Mitos 7: Sulit menghilangkan bekas jerawat

(foto: tumblr.com)

Banyak yang menganggap kalau bekas jerawat sulit banget dihilangkan. Ternyata, cukup mudah menghilangkan bekas jerawat, lho. Cara tercepat untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan produk perawatan yang mengandung glycolic dan lactic acids.

 

Mitos 8: Menaruh es batu dapat mengurangi jerawat

Enggak sepenuhnya salah, tapi enggak sepenuhnya benar juga. Karena efeknya hanya bertahan dalam waktu singkat saja. Dan, teknik ini akan memperburuk kesehatan kulit wajah kita jika terus menerus menggunakan metode ini.

 

Baca lebih lanjut: 8 Mitos Tentang Jerawat Yang Harus Kita Lupakan! (Bagian 1)

 

(foto: playbuzz.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN