Beauty

8 Mitos Tentang Jerawat Yang Harus Kita Lupakan! (Bagian 1)

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 7 September 2015

8 Mitos Tentang Jerawat Yang Harus Kita Lupakan! (Bagian 1)

Jerawat jadi masalah umum yang dialami banyak orang. Enggak heran kalau banyak juga tips dan trik pengobatan yang ditawarkan, mulai dari DIY sampai tindak medis. Tapi, tahukah kamu kalau ada beberapa anggapan soal jerawat dan pengobatannya yang selama ini salah kita mengerti. Ini dia 8 mitos tentang jerawat yang harus kita lupakan!

 

Baca juga: Kenali 3 Tanda Jerawat Kamu Harus Diperiksa Oleh Dokter

 

Mitos 1: Tindakan medis adalah satu-satunya cara memulihkan jerawat

Semua itu tergantung penyebab jerawat kita. Kalau penyebab jerawat karena makanan, maka enggak harus dengan tindakan medis tapi bisa juga diet.

 

Mitos 2: Harus sering mencuci muka

(foto: everydaylife.globalpost.com)

Ini mitos yang salah banget. Terlalu sering mencuci muka ternyata bisa menyebabkan iritasi kulit wajah. Cukup 2 kali sehari mencuci muka, terutama setiap malam sebelum tidur.

 

Baca juga: Tips Menyembunyikan Jerawat Dan Noda Di Wajah Pakai Makeup

 

Mitos 3: Pasta gigi dapat memulihkan jerawat

Menurut dokter kulit ternama, Dr. Nazarian, tips itu salah banget. "Pasta gigi untuk gigi. Kita jangan mengoleskan itu ke kulit lembut kita karena akan menimbulkan iritasi." Walau memang sudah terbukti berhasil, sebenarnya pasta gigi punya dampak buruk bagi kulit wajah kita di masa mendatang.

 

Mitos 4: Memecahkan jerawat

(foto: tumblr.com)

Ketika kita enggak ada waktu untuk facial, salah satu cara tradisional yang bisa dilakukan adalah memencet atau memecahkan jerawat. Menurut ahli kulit wajah, Rouleau, lebih baik kita menutupi jerawat dengan makeup daripada memecahkan jerawat yang akan membuat kulit wajah kita rusak.

 

Baca lebih lanjut: 8 Mitos Tentang Jerawat Yang Harus Kita Lupakan! (Bagian 2)

 

(foto: teen.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN