Beauty

8 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Saat Menggosok Gigi

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Selasa, 1 November 2016

(desirablebody)

Jarang menggosok gigi bisa merusak gigi yang nantinya akan berpengaruh terhadap infeksi jantung yang membahayakan hidup kita. Kita yang sering menggosok gigi akan memiliki kemungkinan lebih besar untuk enggak mengalami hal tersebut, tapi sayangnya sebagian besar dari kita masih melakukan kesalahan saat menggosok gigi. Banyak hal yang selama ini kita pikir benar, ternyata enggak maksimal dalam membersihkan gigi kita. Yuk kita pelajari 8 kesalahan yang sering kita lakukan saat menggosok gigi ini.

 

Menggosok Gigi Terlalu Sebentar

Dibutuhkan waktu selama dua menit untuk membersihkan gigi, tapi banyak orang yang enggak mengikuti aturan ini. Menggosok gigi bisa membosankan, dan hal membosankan membuat waktu jadi terasa lama. Kita bisa membagi daerah gigi kita menjadi empat bagian dan gosok masing masing bagian selama 30 detik, supaya kita tetap bisa membersihkan gigi kita secara menyeluruh dalam dua menit, dan mengurangi kebosanan karena bergerak dalam satu tempat besar saja. Kita juga bisa memainkan lagu yang panjangnya dua menit, supaya kita tahu kapan waktu yang tepat untuk selesai menggosok gigi.

 

Melewatkan Bagian Lidah

Menggosok lidah bisa menjadi hal yang sulit, apalagi bagi orang yang memiliki lidah sensitif dan mudah geli. Namun, lidah kita sebenarnya adalah tempat dimana bakteri berkumpul. Bahkan, lapisan tipis dimana para mikro organisme, yang berasal dari makanan dan minuman yang kita konsumsi, berkumpul lho! Lapisan itu disebut microfilm. Jadi, jangan lupa menggosok lidah kita juga, karena dengan melakukan hal itu kita bisa mengurangi bau mulut hingga 70%!

 

Menggosok Terlalu Keras

Kita perlu untuk menggosok gigi dua kali sehari, dan menggosok gigi terlalu keras enggak akan membuat gigi kita lebih bersih dan lebih baik. Hal ini justru akan merusak lapisan gigi dan bisa bikin gusi kita berdarah! Lebih baik menggosok gigi dengan halus dan biarkan sikat gigi kita yang bekerja.

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN