Beauty

8 Kesalahan Tentang Pemakaian Parfum yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Jumat, 25 November 2016

BIsa Bikin Wangi Parfum Kita Bertahan Lebih Lama

Diantara semua produk kecantikan, parfum sepertinya adalah yang paling simpel dan mudah digunakan, cukup dispray, voila! Kamu sudah selesai menggunakan parfum. Selain mudah digunakan, pengaruhnya terhadap keseharian kita juga besar, lho! Sebagian besar orang menyukai tubuh yang wangi dan parfum bisa menjadi salah satu cara mudah agar tubuh kita tercium wangi setiap hari. Sayangnya, tanpa kita sadari, kita masih sering salah saat menyimpan dan menggunakan parfum, lho girls. Coba cek 8 kesalahan tentang pemakaian parfum yang mungkin belum kamu tau ini, apakah kamu pernah satu sering melakukannya?

 

1. Menyimpan parfum kita di tempat yang salah.

Jangan menyimpan parfum di tempat yang terkena matahari secara langsung dan di dlaam kamar mandi. Sinar matahari akan merusak kandungan parfum dan kelembaban dalam kamar mandi akan enggak baik untuk parfum. Salah satu tempat terbaik untuk menyimpan parfum kita adalah lemari kamar tidur.

 

2. Menggosok atau menepuk cairan parfum setelah disemprotkan pada kulit.

Kalau kamu suka menggosok atau menepuk bagian pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum, sebaiknya kebiasaan tersebut segera dihentikan, girls. Penggunaan parfum yang benar adalah dengan membiarkan cairan tersebut mengering tanpa menyentuhnya. Alasannya adalah karena parfum memiliki tiga tingkatan notes atau komposisi aroma, atas, tengah dan dasar. Bagian dasar akan bertahan lebih lama daripada tingkatan tengah dan atas. Namun saat kita menggosok atau menepuk parfum pada pergelangan tangan kita saat masih basah, secara enggak langsung kita membuat tingkatan atas dan tengah jadi lebih cepat menghilang.

 

3. Enggak melapisi produk.

Memilih wangi lotion atau body wash yang mirip dengan wangi parfum yang kita gunakan, dan menggunakannya secara bersamaan bisa memberikan kita efek wangi yang lebih lama, girls. Selain itu, kita enggak perlu khawatir akan menimbulkan wangi yang aneh, karena kita mencampurkan wewangian dari jenis produk yang berbeda, misalnya body wash, pelembab, dan parfum.

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN