Beauty

8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 8 September 2015

8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 2)

Banyak tips dan trik untuk merawat kulit wajah dengan berbagai teknik. Tapi, ada beberapa hal yang mungkin selama ini kita anggap ampuh, ternyata enggak baik untuk wajah. Ini dia yang perlu kita perhatikan, 8 hal yang seharusnya enggak pernah kita aplikasikan ke wajah, menurut dermatolog kosmetik David Colbert seperti ditulis Seventeen.

 

Baca juga: Tips Instan Bikin Wajah Segar Setelah Begadang

 

5. Hair serum

Hanya karena terkandung kata 'serum' pada label bukan berarti punya fungsi yang sama dengan serum untuk kulit. Hair serum umumnya mengandung banyak wewangian yang bisa mengganggu kesehatan kulit wajah.


6. Body lotion

Walau body lotion memang bagus untuk kesehatan kulit, bukan berarti bakal bagus untuk kulit wajah. Kenapa? Body lotions punya kandungan nutrisi yang lebih berat dan juga mengandung wewangian yang bisa merusak kulit wajah. Untuk wajah, kita butuh sesuatu yang lebih lembut dan halus.

 

(foto: teen.com)

 

Baca juga: Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah dari Indah Nada Puspita

 

7. Nail polish

Ketika kita lagi ada acara pesta kostum atau konser dan mengharuskan buat dandan hipster, jangan sekali-sekali mengaplikasikan kuteks pada kulit wajah. Kuteks hanya dipakai untuk kuku. Kuteks mengandung molekul acrylic yang bisa membuat kulit kering.

 

8. Mayones

Bahan makanan satu ini memang sering banget dipakai untuk membuat resep masker rambut. Mayones bagus untuk rambut, tapi enggak untuk wajah. Mayones terlalu asam untuk wajah sehingga membuat kulit jadi enggak bisa bernapas dan menyumbat pori-pori.

 

Baca lebih lanjut: 8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 1)

 

(foto: morphemeremedies.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN