Beauty

8 Fakta Di Balik Eye Shadow yang Perlu Kita Tahu (Part 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 16 November 2014

8 Fakta Di Balik Eye Shadow yang Perlu Kita Tahu (Part 2)

Di balik kemasan dan warnanya yang lucu-lucu, eye shadow ternyata mengandung beberapa bahan berbahaya buat tubuh kita lho. Apa lagi kalau digunakan dalam waktu yang lama. Sebab bahan yang dipakai buat eye shadow hampir sama dengan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat makeup lain, yaitu dengan bahan-bahan kimia yang kadang bahaya untuk tubuh manusia. Apa saja sih bahan-bahan berbahaya yang ada di dalam pembuatan eye shadow?

 

(Baca juga : 4 Pertanyaan Seputar Eyeshadow)

 

Lemak Domba

Selain dari ikan, beberapa kosmetik juga menggunakan bahan yang terbuat dari lemak domba. Termasuk eye shadow.

 

eye3

 

Punya Masa Kaldaruasa

Eye shadow yang kita pakai juga punya masa kaldaruasa, girls. Dan kalau udah memasukin masa ini, eye shadow kita bisa menimbulkan bakteri. Makanya kita harus menggantinya dengan eye shadow yang baru. Masa kaldaruasa eye shadow bubuk biasanya 2 tahun, sedangkan untuk eye shadow krim cuma 6 bulan.

 

(Baca juga : Korean Eye Makeup)

 

Menimbulkan Iritasi

Eye shadow dapat dengan mudah menginfeksi mata kita, apa lagi kalau kita sering menggunakannya dengan sharing sama teman-teman. Kalau sudah begitu mata kita bisa terinfeksi bakteri, akibatnya jadi iritasi mata merah, perih dan sering berair.

 

eye4

 

Bisa Melukai Mata

Kalau kita memakai eye shadow atau kosmetik mata lainnya kayak eye liner dan mascara, jangan pernah menggosoknya telalu kencang. Karena butiran-butiran eye shadow bisa saja menggores bola mata kita dan menimbulkan infeksi.

 

(Baca juga: 8 Fakta Di Balik Eye Shadow yang Perlu Kita Tahu Part 1)

 

(razan, foto: giphy.com, weheartit.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN