Beauty

7 Step To Healthy Nail

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 12 Juli 2013

7 Step To Healthy Nail

Kuku memang bagian tubuh kita yang tergolong kecil dan kadang beberapa cewek enggak merawatnya dengan baik. Enggak perlu kuku cantik yang selalu rajin gonta-ganti nail art, kok. Kuku sehat juga cukup cantik buat jari-jari tangan dan kaki kita.

 

Pelembab

Biar kuku enggak rapuh, pakai pelembab tangan yang mengandung minyak zaitun dan petroleum jelly. Kita bisa mengoleskannya waktu kulit terasa kering dan sebelum tidur.

 

Lindungi kuku

Sabun cuci piring, deterjen dan bahan kimia bisa merusak kuku, lho. Makanya waktu mencuci sebaiknya kita memakai sarung tangan.

 

Jangan bebani kuku

Jangan memakai kuku buat aktivitas 'berat', kayak membuka kaleng minuman, menggaruk benda kasar ataupun kegiatan lainnya. Hindari pekerjaan berat yang bisa beresiko membuat kuku patah.

 

Rawat kutikula

Kutikula adalah lapisan bukan sel yang ada di atas lapisan epidermis. Jangan mencabut atau memotong kutikula kalau kita enggak kepengin bakteri masuk dan jadi infeksi di sekitar kuku.

 

Cat kuku

Jangan terlalu sering menggunakan cat kuku. Hapus cat kuku ketika sudah mencapai waktu dua minggu, kalau enggak kuku kita bakal kelihatan enggak sehat lagi.

 

Pakai aseton

Jangan mengelupas cat kuku dengan mengorek-koreknya. Gunakan aseton secara hati-hati dan setelahnya pakai krim pelembab buat kuku biar kuku tetap sehat.

 

Perawatan teratur

Potong dan bersihkan kuku secara teratur. Jangan koyak kuku saat mengguntingnya, soalnya bakal membuat kuku kita rapuh. Potong kuku setelah mandi biar gampang membentuknya.

 

(lana, foto: spasalon.us)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN