Beauty

7 Rahasia Rambut Tetap Bagus Walau Enggak Sempat Keramas

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 1 Oktober 2015

7 Rahasia Rambut Tetap Bagus Walau Enggak Sempat Keramas

 Terlambat bangun pagi padahal hari ini ada kegiatan penting di sekolah? Tenang, girls, ada 7 rahasia rambut tetap bagus walau enggak sempat keramas.

 

(Baca juga: 4 Alasan Kenapa Kita Enggak Perlu Keramas Setiap Hari)

 

Jangan disisir

Hal pertama yang harus kita hindari adalah menyisir rambut. Dengan menyisir rambut justru mendistribusikan minyak pada kulit kepala ke seluruh bagian rambut sehingga membuatnya tambah lepek.

 

Dry shampoo

Langkah yang paling ampuh kalau enggak sempat keramas adalah dengan mengaplikasikan dry shampoo. Kita bisa membeli dry shampoo di berbagai toko yang menjual produk kecantikan.

 

(Baca juga: 4 Kegunaan Dry shampoo)

 

Taburkan bedak bayi

Ini adalah cara termudah untuk mengurangi minyak pada kulit kepala dan rambut, yakni menaburkan bedak bayi lalu menggosoknya pada rambut.

 

(Baca juga: 10 Manfaat Bedak Bayi Bagi Kecantikan)

 

Cuka apel

Selain membersihkan rambut, memberi kilau alami, cuka apel juga memiliki harum yang menyegarkan. Sama seperti minuman beralkohol, oleskan ke bagian rambut kita.

 

Air jeruk lemon

Peras lemon pada permukaan tangan kemudian oleskan ke rambut dan kulit kepala, lalu pijat-pijat. Rambut akan lebih mudah diatur dan harum.

 

Tata dengan rapi

Setelah mencoba salah satu cara di atas. Sekarang, saatnya kita menata rambut dengan rapih. Tatanan kuncir kuda, atau kepang sederhana sangat membantu menyembunyikan rambut yang kotor.

 

(Baca juga: 5 Gaya Rambut Kalau Lagi Malas Keramas)

 

Pakai headpiece

Untuk mengakali rambut kotor, kita bisa menggunakan berbagai headpiece. Seperti topi, beanie, turban, atau scarf.

 

(Baca juga: 4 Cara Seru Memakai Scarf)

 

(silvita/female.kompas.com, foto: gifsgallery.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN