Beauty

7 Manfaat Mengejutkan Es Batu Untuk Kecantikan Kulit & Tubuh yang Enggak Banyak Diketahui

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Kamis, 27 Oktober 2016

Es batu ternyata banyak kegunaannya! Apa saja ya?

Banyak hal yang dapat kita manfaatkan untuk merawat dan memaksimalkan kecantikan tubuh kita, salah satunya dengan menggunakan es. Es dapat memberikan efek terapeutik dan bikin kita jadi lebih rileks. Yang kita butuhkan untuk terapi ini adalah es, kita bisa menggunakan banyak varian es batu, misalnya es batu dengan camouran teh hijau, es batu timun, dan masih banyak lagi. Ini dia 7 manfaat mengejutkan es batu untuk kecantikan kulit & tubuh yang enggak banyak diketahui.

 

1. Hal yang harus kita tau tentang terapi dingin.

Selalu melakukan terapi ini dengan wajah yang bersih, Gunakan sarung tangan untuk memegang es batu. Ini akan menjaga tangan kita, terutama jika kita akan menggunakannya untuk facial yang cukup lama. Jangan gunakan es langsung tanpa melapisinya dengan bahan tipis atau kantong plastik saat menggunakannya untuk memijat wajah kita. Kita boleh langsung menempelkan es batu saat ingin mengurangi jerawat atau pembengkakan di daerah mata. Untuk mencegah skin burn yang membuat kulit kita terasa perih, jangan pernah menggunakan ice packs di tubuh kita lebih dari satu jam. Kita bisa menggandakan keuntungan dan memmbuat es batu dengan campuran timun, teh hijau, atau bawang putih.

 

2. Menghaluskan Kulit

Cobain deh cara ini setiap malam sebelum tidur: cuci muka, penuhi kantong plastik dengan es, dan pijat area wajah dan leher dengan lembut selama 3 menit. Dalam beberapa hari, kita akan merasakan hasilnya. Kulit kita akan terasa lebih lembut dan segar, selain itu, terapi es ini juga mencegah keriput dan membantu kita untuk tidur dengan lebih baik.

 

3. Menghilangkan jerawat

Terapi es adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah jerawat. Cuci muka, bungkus es batu di dalam kain yang lembut kemudian tekan jerawat dengan perlahan dan hati hati menggunakan lapisan es batu ini selama tiga sampai lima menit. Siap siap tunggu hasilnya dalam beberapa hari!

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN