Beauty

7 Kesalahan Cewek dalam Memakai Makeup

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 23 November 2015

7 Kesalahan Cewek dalam Memakai Makeup

Ya.. kira-kira itu gambaran kalau kita memakai makeup dengan cara yang salah ha-ha-ha. I know agak lebay sih tapi kurang lebih seperti itu lah, ya. Nah, di post kali ini aku akan membahas 7 kesalahan cewek dalam memakai makeup, seperti wajahku di samping ini.

 

(Baca juga: 5 Kesalahan Makeup yang Bikin Muka Terlihat Capek)

 

Mismatched Foundation

Banyak cewek di dunia, khususnya di negara-negara bagian Asia, yang menginginkan kulit putih. Mereka biasa mengakalinya dengan menggunakan foundation yang lebih terang daripada warna asli kulitnya. Sedangkan, foundation itu sendiri bertujuan untuk meratakan warna kulit. Jadi ide untuk menggunakan foundation yang warnanya lebih terang atau bahkan gelap (untuk terlihat tanned) is a BIG no-no deh kalau menurut aku! Kecuali kalau kamu mau terlihat seperti pakai topeng. 

 

Unnatural Eyebrows

Dalam membentuk alis sebenernya terserah kita karena untuk bentuknya sendiri harus disesuaikan dengan bentuk wajah kita, suatu bentuk alis belum tentu cocok dengan bentuk wajah yang lain. Asal enggak beda jauh dari bentuk aslinya dan natural it'll look good, kok.

 

(Baca juga: 5 Kesalahan Memakai Bedak Yang Sering Dilakukan Remaja)

 

Unblended Eyeshadow

Kenapa aku bilang 'unblended eyeshadows' kesalahan juga? Menurut aku.... jelek aja sih kalau enggak di-blend ha-ha-ha *enggak jelas* aku enggak tahu alasan spesifiknya, tapi menurut aku kurang bagus aja. Tapi JANGAN over blend, ya, nanti hasilnya bisa kayak gini... ha-ha-ha.

 

jaman SMP baru kenal eyeshadow.

 

Different Eyeliner Shape

Menurut aku, bikin eyeliner itu paling susah. Apalagi bentuk cat eye. Kadang-kadang tebel sebelah, panjang sebelah, pokoknya ada aja, deh. Kalau mau membingkai mata dengan mudah aku saranin pakai eyeliner pen, karena dia ujungnya agak kaku jadi kita lebih mudah kontrolnya. Dan ingat, practice makes perfect!

 

(Baca juga: 5 Kesalahan Saat Pakai Maskara)

 

Harsh Contouring

Dengan 'contour' kita bisa mengubah bentuk wajah. Bisa jadi tirus, panjang, atau bahkan pendek, pokoknya suka-suka kita, deh! Tapi kalau contour-nya enggak well-blended, malah bisa bikin muka kita aneh atau kotor. Aku sarankan untuk pakai brush yang fluffy untuk memudahkan kita nge-blend garis-garis kasarnya. 

 

Too Much Blush and Highlighter

Pemakaian blush on harus disesuaikan dengan warna lipstik dan eye makeup. Kita enggak mau, kan, kalau muka jadi penuh warna? Nanti malah keliatan kayak ondel-ondel. Pemakaian highlighter juga harus disesuaikan, jangan terlalu banyak. Bisa-bisa ntar dikira kayak juragan minyak, he-he-he. 

 

(Baca juga: 8 BB Cream Harga di Bawah Lima Puluh Ribu Rupiah)

 

The Overdrawn Lips

Bagi yang memiliki bibir tipis it's okay untuk meng-outline bibir lebih besar dari aslinya (agar terlihat lebih penuh) tapi jangan berlebihan karena bisa terlihat fake. Bagi yang sudah memiliki bibir lebar dan tebal kayak aku, aku saranin jangan, deh! Lebih baik menggunakan highlighter di cupid's bow dan sedikit contour di bawah bibir, supaya terlihat lebih berdimensi.

 

Buat yang males baca, aku juga bikin video tentang 7 kesalahan cewek dalam memakai makeup ini dan sedikit tutorial. Enjoy!

 

 

(Baca juga: 5 Rekomendasi Lipstick dengan Harga di Bawah Seratus Ribu Rupiah)

 

Produk yang digunakan:

- Revlon Colorstay Foundation in Medium Beige,

- Anastasia Dipbrow Pomade in shade Ebony

- Sephora Blockbuster

- Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner

- NYX Highlight and Contour Powder

- Sephora Blush On in Cinnamon Spice

- the Balm Mary-Lou Manizer

- NYX Retractable Lip Liner in Sienna

- Guerlain Rouge G L'Extrait in M27 Luxure

 

Aku tahu 7 kesalahan cewek dalam memakai makeup ini basic banget. Tapi aku harap post-ku berguna untuk kamu, terutama bagi yang baru coba-coba makeup hi-hi-hi.

 

(Baca juga: 8 Panduan Memilih Makeup Essentials Untuk Pemula)

 

 

(dhana xaviera, www.dhanaxaviera.blogspot.co.id )

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN