Beauty

7 Kebiasaan yang Enggak Baik Buat Rambut

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 11 Agustus 2013

7 Kebiasaan yang Enggak Baik Buat Rambut

Menjaga kesehatan dan kebersihan rambut juga enggak kalah penting sama menjaga kesehatan kulit, lho. Cara menjaganya pun enggak susah, asalkan kita mengetahui hal apa saja yang bisa merusak rambut kita. Yuk!

 

Keramas tiap hari

Siapa yang suka keramas tiap hari, girls? Kebiasaan ini kurang baik buat rambut, soalnya bakal mengikis minyak alami rambut kita. Kalau keramas tiap hari, rambut kita bakalan jadi kering dan gampang kusut. Hal itu juga jadi salah satu penyebab rambut rontok. Ouch!

 

Sampo dari supermarket

Beberapa produk sampo kecantikan dari supermarket atau toko obat bukan dibuat sama brand salon. Buat hasil yang maksimal buat rambut kita, mendingan kita pilih produk yang memang khusus diproduksi sama brand salon khusus kecantikan.

 

Kebanyakan kena panas

Salah satu kebiasaan buruk buat rambut adalah penggunaan catokan atau pengering rambut secara rutin. Selain itu, kebiasaan keramas memakai air panas juga termasuk kebiasaan buruk, lho. Lama-kelamaan rambut bakalan kering.

 

Pewarna rambut dari box

Pemakaian pewarna rambut instan yang biasa kita temui di supermarket bakalan merusak rambut, girls. Kenapa merusak? Produk kayak gini bisa mengikis minyak alami pada, kelembaban, juga keseimbangan pH rambut. Mendingan kita mewarnai rambut ke salon atau hair stylist yang lebih pro.

 

Hairspray dan catokan

Seperti yang kita tau, hairspray mengandung alkohol dan termasuk zat yang mudah terbakar. Bisa ngebayangin enggak yang terjadi kalau kita menggabungkan hairspray sama catokan? Jangan sampai, deh. Lebih baik catok rambut kita terlebih dahulu, baru kita beri hairspray.

 

Terlalu banyak conditioner

Kebanyakan conditioner bakal membuat rambut kita berminyak. Selain itu, rambut kita juga bakalan terlihat lepek. Pakai conditioner secukupnya saja dan lakukan setelah kita keramas.

 

Enggak peduli kesehatan rambut

Pastikan kita mengunjungi salon 2-3 bulan sekali buat perawatan, girls. Misalnya, buat trimming ujung rambut yang sudah bercabang ataupun kering dan memberi nutrisi buat rambut.

 

(lana, foto: jadabeauty.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN