Beauty

7 Kebiasaan Sehari Hari yang Ternyata Berakibat Buruk Bagi Kita dan Wajib Kita Hentikan

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Kamis, 20 Oktober 2016

(destructoid)

Setiap hari kita melakukan berbagai aktifitas, tapi ternyata ada beberapa kegiatan rutin yang sering kita lakukan, padahal enggak baik untuk tubuh kita. Hmm, kok bisa ya? Beberapa dari 7 kebiasaan sehari-hari yang ternyata berakibat buruk bagi kita dan wajib kita hentikan ini memang sulit untuk kita hindari, tapi paling enggak bisa kita kurangi intensitasnya.

 

1. Gigitin Kuku

Selain ngerusak kuku, kutikula jadi perih, dan gigi kita jadi terkikis, bagian ruang diantara kuku dan kulit itu adalah tempat tinggal bakteri, girls. Bakteri yang bersarang di daerah kuku kita juga bukan bakteri baik, tapi bakteri merugikan seperti E. coli, berarti menggigiti kuku bisa berakibat kita terkena demam, flu, bahkan hepatitis dan kutil.

 

2. Duduk Terlalu Lama

Duduk secara terus menerus lebih dari enam jam setiap hari dapat meningkatkan kemungkinan seseorang terkena penyakit jantung, diabetes, dan kerusakan pembuluh darah, bahkan saat kita telah berolahraga. Hal ini memang sulit dihindari karena sebagian besar kegiatan kita mengharuskan kita duduk, seperti saat sedang di sekolah. Namun, paling enggak kita bisa menguranginya di waktu luang dengan menghindari duduk secara terus menerus. Sekali-kali bangun dan bergeraklah untuk melakukan sesuatu supaya tubuh kita enggak benar benar duduk dalam waktu yang lama.

 

3. Menahan Kentut

Biasanya kita suka menahan kentut karena malu atau enggak enak sama orang orang. Tetapi menahan kentut itu enggak bagus untuk tubuh kita, hal ini dapat menyebabkan kembung yang parah dan sakit perut. Jadi, biarkan saja angin itu keluar, coba untuk melakukannya di tempat tempat sepi seperti kamar mandi atau paling enggak di tempat terbuka yang ada sirkulasi udaranya. Hi-hi

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN