Beauty

7 Kebiasaan Penyebab Rambut Lebih Cepat Lepek

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 29 Januari 2016

7 Kebiasaan Penyebab Rambut Lebih Cepat Lepek

Keramas tiap hari karena rambut mudah lepek? Keramas bisa menghindarkan rambut dari berminyak dan lepek, tapi keramas tiap hari enggak dianjurkan juga, girls. Gimana kalau kita mencoba mengatasinya dengan enggak lagi melakukan 7 kebiasaan penyebab rambut lebih cepat lepek ini?

(foto: pixabay.com)

 

(Baca juga: 5 Cara Praktis Mengatasi Rambut Lepek)

 

Terlalu sering dipegang

Minyak dan kotoran dari tangan kita bisa berpindah ke rambut kalau kita terlalu sering memegangnya. Apalagi kalau kita juga sering memegang muka, lalu ke rambut. Minyak berpindah, girls!

 

Terlalu sering keramas

Keramas setiap hari bisa membuat kulit kepala kehilangan minyak alaminya. Jadi justru memproduksi lebih banyak minyak dan membuat rambut lepek. Coba keramas dua hari sekali. Rambut bisa tetap kece tanpa keramas dengan beberapa cara ini

 

(Baca juga: 5 Penyebab Bad Hair Day dan Cara Mengatasinya)

 

Terlalu banyak memakai conditioner

Conditioner sifatnya berat, ketika menempel di rambut bisa membuatnya lebih berat dan terkesan lebih 'jatuh' tapi juga lebih cepat lepek. Apalgi kalau kita keramasnya enggak bener, conditioner yang tertinggal di kulit kepala bisa menyebabkan rambut lepek. 

 

Terlalu sering disisir

Maksudnya biar rapi, tapi menyisir bisa merangsang rambut untuk mengeluarkan minyak alaminya. Menyisir bisa membuat rambut berkilau, tapi kalau keseringan jadi lepek, kebanyakan minyak yang keluar.

 

Sisir kita kotor dan dipenuhi rambut rontok

Kapan terakhir kali mencuci sisir? Sisir yang kotor bisa membuat rambut lepek. Semua debu, kotoran, dan minyaknya bisa menempel di rambut. Minyak dari rambut yang tertinggal di sisir juga bisa menyebabkan rambut rontok, lho.

 

(Baca juga: Pertolongan Pertama untuk Beauty Emergency)

 

Produk perawatan rambut

Coba periksa produk perawatan rambut atau produk untuk styling rambut yang kita gunakan. Produk yang menjanjikan rambut lebih lembab dan bersinar mengandung banyak minyak yang bisa membuat rambut lepek.

 

Waktu untuk detox

Kalau kita suka banget pakai dry shampoo, kita harus memberikan waktu detox untuk rambut. Dry shampoo yang tertinggal di rambut atau kulit kepala bisa menyumbat pori dan membuat rambut lepek. Hindari pemakaian dry shampoo setiap hari. (Sumber: seventeen.com)  

 

(Baca juga: 4 Cara Supaya Rambut Enggak Gampang Lepek di Musim Hujan)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN