Beauty

7 DIY Beauty Tips From The Kitchen

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 1 Januari 2014

7 DIY Beauty Tips From The Kitchen

Suka malas ke dapur kecuali kalau di suruh Mama bantuin masak atau cuci piring? Eits, jangan salah girls, kalau kita rajin kita bisa banget menemukan banyak bahan-bahan didapur yang bisa kita olah sendiri untuk perawatan kecantikan kulit tubuh dan wajah, lho. Buktinya adalah tujuh tips kecantikan DIY ini.

 

Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa banget jadi conditioner yang baik buat melindungi rambut, khususnya rambut yang baru tumbuh agar jadi lebih kuat. Selain, itu minyak kelapa juga bisa bikin rambut kita terlihat lebih bersinar. Oleskan minyak kelapa pada rambut secara merata dan diamkan semalaman, atau bungkus dengan handuk hangat untuk waktu yang lebih cepat.

 

Lemon

Bikin kulit lebih halus dan bersinar bisa banget dilakukan dengan memanfaatkan lemon. Caranya, iris lemon lalu gosokan pada bagian sikut dan lutut selama sekitar 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lemon juga bisa dibuat pasta untuk mengatasi bibir yang berwarna hitam, lho.

 

Sugar scrub

Gula pasir enggak cuma bisa dipakai bikin kue atau dessert. Ambil satu cup atau sekitar 120 gram gula pasir dengan minya vitamin E, lalu aduk hingga menjadi pasta kental. Gunakan sebagai scrub kulit di seluruh badan untuk mengangkat sel kulit mati dan melindungi kulit. Selain gula pasir biasa, brown sugar juga bisa dibuat menjadi scrub yang ampuh menghaluskan kulit. Cek caranya di sini.

 

Bertemanlah dengan blender

Blender enggak cuma bisa dipakai buat bikin bumbu masak atau jus. Soalnya kita bisa memakai buah favorit kita, misalnya stroberi, kiwi atau pisang untuk membuat masker wajah juga, lho. Caranya campurkan buah dengan yogurt dan gel rumput laut lalu blender hingga halus dan tercampur rata. Setelah itu gunakan sebagai masker wajah selama 15-20 menit.

 

Olive oil

Enggak cuma enak buat dijadikan salad dressing, kita juga bisa menggunakan beberapa sendok teh extra virgin olive oil dengan mengoleskannya secara merata pada wajah dan leher. Meski akan sedikit lengket dan mungkin baunya agak menyengat, hal ini bermanfaat buat meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus membersihkan kulit wajah dan leher. Kalau enggak tahan sama baunya, kita bisa menambahkan sedikit gula pasir.

 

Madu

Selain bisa bikin bibir jadi enggak kering, madu juga punya banyak manfaat buat kulit. Seminggu sekali, gunakan madu alami sebagai masker wajah agar kulit wajah kita jadi lebih lembut sekaligus bermanfaat buat membersihkan pori-pori dan anti bakteri.

 

Alpukat

Buah yang rasanya legitini mengandung asam lemak yang bisa membantu menyeimbnagkan kelembaban kulit, mencerahkan wajah dan mengandung banyak vitamin yang berfungsi sebagai anti oksidan. Cara terbaik menggunakannya adalah sengan menjadikannya masker wajah. Haluskan daging buah alpukat, lalu campur dengan madu dan yogurt secukupnya. Aduk rata hingga menjadi pasta kental. Setelah itu balurkan pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat. Ini juga cocok banget buat kita yang kulit wajahnya kering

 

(aisha, foto: dok. likes.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN